OPPO rilis Find X3 Pro Photografer Edition

Perangkat ini mengemas konfigurasi 3 kamera yang terdiri dari sensor Sony IMX766 ultra lebar 50 MP, kamera periskop 13 MP, zoom hybrid 5x, zoom digital 20x, dan lensa makro 3 MP.

OPPO baru saja memperkenalkan varian baru dari ponsel seri Find X3, dengan nama OPPO Find X3 Photografer Edition. Bisa dikatakan model ponsel ini adalah produk yang sangat dinantikan. Find X3 Pro Photographer Edition adalah versi penyempurnaan dari Find X3 Pro yang masuk ke dalam kelas flagship.

Perbedaan utama dalam Photografer Edition adalah lapisan kulit dan kaca metalik pada bagian belakangnya. Bagian metalik terdiri dari permukaan cat perak berlapis dan menggunakan proses Fog AG yang memberikan tekstur logam. Bagian bawahnya menampilkan kulit berbutir, sehingga memungkinkan cengkraman yang kuat.

Meski Find X3 Pro Photografer Edition dikatakan sebagai upaya kolaborasi antara OPPO dan Kodak, tidak ada peningkatan pada desain atau konfigurasi kamera. Dilansir dari Gizmochina (17/9), perangkat ini mengemas konfigurasi 3 kamera yang terdiri dari sensor Sony IMX766 ultra lebar 50 MP, kamera periskop 13 MP, zoom hybrid 5x, zoom digital 20x, dan lensa makro 3 MP. Kamera depan juga tetap memiliki resolusi 13 MP, sama seperti yang ada pada Find X3 Pro.

Kamera tersebut juga dilengkapi dengan 14 filter kota berbeda yang berubah karena lokasi geografis. Ini mendukung pemotretan long-exposure, dan kamera ini menyediakan pemotretan format super RAW. Dalam hal perekaman video, mode film mendukung perekaman format log. Dikombinasikan dengan warna 10 bit, maka dapat sepenuhnya mempertahankan dynamic range. Selain itu, perekaman video juga mendukung 4K HDR.

Find X3 Pro Photography Edition ditenagai oleh Snapdragon 888 yang dipasangkan dengan RAM 16 GB. Ada juga penyimpanan internal 512 GB dengan keanggotaan cloud 1 TB gratis selama setahun. Bodinya masih memiliki ketahanan air dan debu bersertifikasi IP68. Harga untuk OPPO Find X3 Pro Photography Edition adalah 6.499 yuan (Rp14,3 juta).

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia