Wow, Selebram Cantik Ini Ternyata Robot

Headlines.id – Akun instagram milik Rozy Gram berhasil membuat publik terkesima. Bagaimana tidak, saat melihat fotonya kamu akan mengatakan jika sosok ini adalah wanita tulen dari Korea. Tapi ternyata, sosok tersebut adalah sebuah robot yang bernama Rozy yang dirancang dengan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI).

Robot itu diciptakan oleh Sidus Studios X. Robot Rozy ini dibuat sangat mirip dengan manusia, diketahui akun instagram Rozy telah ada sejak Desember 2020. Tak ayal karena keunikannya itu saat ini akun Instagram robot itu saat ini sudah memiliki 71 ribu pengikut. Meski terbilang baru tampil di media sosial, namun robot itu berhasil mencuri perhatian warganet di penjuru dunia.

Atas karyanya sang pencipta yaitu Sidus Studio X banjir job hingga 2 kali lipat.

“Kami sudah mempunyai delapan kontrak eksklusif. Dia sudah memperoleh lebih dari 100 sponsor sekarang, dari 100 sponsor itu kami belum memproses semuanya,” ungkap Studio X seperti dikutip dari isptimes.com (jaringan headlines.id).

CEO Sidus Studio X,Baek Seung Yeop mengakui bahwa robot Rozy telah mendapatkan keuntungan begitu cepat.

“Saya pikir dia bisa meraup setidaknya 1 miliar won (Rp 12,1 miliar) pada akhir tahun nanti,” ungkap Baek, Jumat (17/9/2021).

Sementara itu melansir Korea.net, Rozy diciptakan dengan menggabungkan beberapa wajah yang paling diinginkan generasi milenial.

“Setidaknya, 800 ekspresi wajah dan gerak dari aktor, lalu dituang ke si AI melalui teknologi pemodelan 3D,” tulis laman korea.net

Studio X sendiri mengungkapkan bahwa warganet yang melihat robot itu di akun Instagramnya, 100 persen tak ada yang menyangka jika dirinya adalah model 3D saat 3 bulan pertama.

“Popularitas robot bisa meningkat dengan cepat karena tak pernah terlibat skandal.Kami berencana akan mengembangkan robot Rozy hingga merambah ke drama, film dan industri lainnya,” pungkas Baek Seung Yeop.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia