Galaxy S22 bakal jadi smartphone flagship Samsung terkecil

Sebuah bocoran menunjukkan Galaxy S22 yang akan datang memiliki ukuran layar 6.06 inci, yang lebih kecil daripada Galaxy S21 dan S20.

Galaxy S22 adalah seri smartphone andalan Samsung selanjutnya dan harus datang dengan beberapa peningkatan penting. Namun, rumor belakangan ini menunjukkan smartphone dengan baterai yang cukup kecil. Tidak sampai di situ, sebuah bocoran belum lama mengatakan layar Galaxy S22 akan menjadi yang terkecil dari ponsel flagship Samsung.

Ice Universe mengklaim lewat Twitter, Galaxy S22 akan tiba tahun depan dengan layar yang lebih kecil, menurut laporan 9to5Google (18/9). Model regulernya akan mengusung layar berukuran 6.06 inci, kurang dari satu inci lebih kecil daripada Galaxy S21.

Pengurangan ukuran layar secara keseluruhan juga mungkin kabar baik bagi mereka yang rindu dengan smartphone dalam satu genggaman tangan. Seperti diketahui, smartphone belakangan ini mengusung ukuran yang semakin besar, namun Samsung tampaknya tidak ingin mengikuti tren ini.

Galaxy S21 berukuran 6,1 inci, sedangkan Galaxy S20 yang meluncur pada 2019 memiliki layar 6,2 inci. Ini menunjukkan pengurangan ukuran dari tahun ke tahun, yang dilakukan Samsung secara diam-diam. Meskipun demikian, 6,1 inci dengan 6,06 inci bukanlah lompatan yang besar, kecuali pabrikan tersebut mengecilkan bezel yang membuatnya lebih jelas.

Jika bocoran ini benar, kemungkinan Galaxy S22+ juga akan lebih kecil dari S21+ yang berukuran 6,7 inci. Ini merupakan kabar baik karena smartphone tersebut memiliki perbedaan dimensi yang hampir dekat dengan S21 Ultra. Atau dengan kata lain, orang-orang tidak bisa membedakan ukuran S21+ dengan S21 Ultra.

Leaker juga membandingkan dimensi ukuran Galaxy S22 mirip dengan iPhone 12 yang hampir serupa. Di samping itu, rumor lain mengatakan smartphone akan memiliki kapasitas baterai yang jauh lebih kecil yakni 3.700 mAh.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia