Masa pakai iPhone 13 jauh lebih panjang dari iPhone 12

Dalam beberapa pengujian, terbukti bahwa iPhone 13 dapat bertahan minimal 13 jam dan memiliki peningkatan masa pakai hingga dua kali lipat lebih panjang.

Apple mengklaim bahwa iPhone 13 akan memiliki masa pakai baterai terpanjang yang pernah mereka miliki. Hal ini dikarenakan pengguna akan mendapatkan sebuah smartphone dengan CPU irit daya dan berbagai fitur penghemat daya lainnya.

Dalam sebuah pengujian baru oleh beberapa pihak, disebutkan bahwa memang keluarga iPhone 13 memiliki masa pakai yang panjang. Dilansir dari MacRumors (19/9), bahwa dalam berbagai pengujian, masa pakai dari iPhone 13 minimal dapat bertahan selama 13 jam.

iPhone 13 mini memiliki masa pakai hingga 13 jam saat diuji untuk memutar video. Padahal, iPhone 12 mini hanya mampu bertahan selama 10 jam saja. iPhone 13 di sisi lain, dapat bertahan hingga 19 jam. Sedangkan iPhone 12 hanya dapat bertahan 11 jam.

Beralih ke iPhone 13 pro, perangkat ini dapat bertahan hingga 20 jam, sedangkan iPhone 12 Pro dapat bertahan 11 jam. Terakhir, iPhone 13 Pro Max dapat bertahan hingga 25 jam, sedangkan iPhone 12 Pro Max hanya dapat bertahan 12 jam saja.

Dalam beberapa kasus, peningkatan daya tahan dari iPhone 12 ke iPhone 13 memang mencapai lebih dari dua kali lipat. Jadi, pengguna akan mendapatkan lebih banyak waktu dengan perangkat mereka.

Selain itu, klaim Apple bahwa A15 Bionic akan lebih irit dari A14 Bionic juga telah terbukti. Sementara itu, implementasi mereka dengan variable refresh rate di perangkat ini benar-benar membuahkan hasil.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia