Canon EOS R3 punya fitur fokus dari viewfinder

Fitur yang paling menarik dari EOS R3 adalah sistem Eye Control AF yang memungkinkan fotografer memilih posisi AF dengan melihat subjek.

Canon telah mengumumkan kamera mirrorless terbaru mereka lewat EOS R3. Kamera Ini termasuk ke dalam kamera full-frame dengan sensor CMOS beresolusi 24 MP buatan Canon sendiri. Masuk ke dalam kelas flagship, EOS R3 dibekali teknologi Dual Pixel AF eksklusif dari perusahaan asal Jepang tersebut. Mirrorless full-frame ini menghadirkan kembali sistem Canon Eye Control, sebuah fitur yang memungkinkan pengguna memilih target AF hanya dengan melihatnya dari viewfinder.

Sensor gambar yang dimilikinya memungkinkan pemotretan hingga 30 fps, tanpa gangguan blackout dan efek rolling shutter yang terkontrol dengan baik. Pemotretan ini memungkinkan kecepatan sinkroninasi flash 1/180 detik dan mendukung rangkaian fitur video dengan memungkinkan pengambilan hingga 60 fps baik dalam 6K RAW atau 4K oversampled yang diambil dan perekaman 6K.

Dilansir dari DP Review (20/9), sistem AF R3 telah diperbarui dengan pengenalan subjek yang ditingkatkan untuk subjek manusia dan penambahan jenis subjek ‘motorsports’, yang telah dilatih untuk mengenali mobil balap dan sepeda motor. Semua area AF kini memiliki fitur pelacakan subjek untuk secara otomatis menggeser AF subjek yang bergerak dalam frame.

Mungkin fitur yang paling menarik dari EOS R3 adalah sistem Eye Control AF yang memungkinkan fotografer memilih posisi AF dengan melihat subjek. Ini menjadikannya mudah untuk memilih subjek mana yang akan dikunci dengan cepat. Kamera kemudian dapat secara otomatis berfokus lebih cepat pada fitur seperti wajah dan mata jika diperlukan.

Mirrorless Canon EOS R3 memiliki desain pegangan ganda dengan joystick AF dan Smart Controller inframerah yang sama seperti pada EOS-1D X Mark III, jadi ada banyak cara untuk memilih titik AF jika fotografer memilih untuk tidak menggunakan Eye Control.

Ada juga fungsi WiFi yang ekstensif, hot shoe multifungsi baru dengan antarmuka elektronik, dan sejumlah fitur fokus profesional lainnya. Harga Canon EOS R3 adalah USD5.999 (Rp86 juta).

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia