Ini alasan Intel paka jasa TSMC

Dalam sebuah kabar terbaru, Intel membagikan alasan mereka mengapa memilih TSMC untuk garap pembuatan GPU ARC.

Intel dikabarkan menggunakan jasa TSMC untuk memproduksi GPU mereka. Hal ini cukup mengejutkan mengingat selama ini, Intel sangat menolak ide untuk memproduksi produk mereka ke pihak ketiga.

Namun, ada alasan dibalik keputusan tersebut. Beberapa waktu lalu, Intel Vice President and General Manager of the Accelerated Computing Systems and Graphics (AXG), Raja Koduri mengungkapkan alasan perusahaannya memilih TSMC untuk memproduksi GPU.

Mereka mengatakan, setelah mempertimbangkan semua hal, mereka melihat GPU ARC Alchemist akan lebih efisien dan memiliki hasil yang lebih baik jika menggunakan outsourcing manufaktur ke TSMC karena node N6 (6nm) menawarkan keseimbangan terbaik.

Tapi, Wccftech (20/9) melaporkan Intel mempertimbangkan apakah mereka akan kembali menggunakan TSMC atau menggunakan fasilitas mereka sendiri untuk jajaran GPU gaming generasi selanjutnya.

Sebab, Intel diketahui akan menggunakan teknologi N5 atau N4 untuk jajaran GPU ARC Battlemage di masa mendatang. Sebagai informasi, Intel saat ini sedang menyempurnakan teknologi fabrikasi untuk N5 dan N4.

Namun sayang, hingga saat ini Intel masih enggan memberikan bocoran kapan GPU mereka akan diluncurkan secara resmi. Yang dapat dipastikan adalah Intel benar-benar serius untuk menggoyang pasar NVIDIA dan AMD di bisnis GPU.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia