RDNA 3 dan RDNA 4 bisa 2,5 kali lebih kencang dari RDNA 2

Dalam beberapa bocoran terbaru, disebutkan bahwa GPU AMD RDNA 3 dan RDNA 4 bisa hingga 2,5 kali lebih cepat dari RDNA 2.

Serangkaian rumor baru mengenai GPU AMD RDNA 3 dan RDNA 4 semakin kencang terdengar. Dikabarkan, para gamer dapat mengharapkan peningkatan performa yang cukup tinggi jika dibandingkan dengan GPU yang berbasis RDNA 2.

Kedua GPU ini dikabarkan akan menggunakan desain chip MCM, yang sedikit berbeda dari RDNA 2. Pengguna juga akan mendapatkan kinerja RDNA 3 hingga 2,5 kali lebih besar jika dibandingkan dengan RDNA 2.

Dalam sebuah bocoran dari salah satu pembocor ulung bernama MLID, AMD dikabarkan menargetkan peningkatan performa yang besar di arsitektur terbaru. Bahkan, Wccftech (20/9) melaporkan AMD menargetkan peningkatan kinerja lebih dari 50% dibandingkan kartu grafis Radeon RX 6900 XT dengan arsitektur RDNA 3-nya.

Tak ketinggalan, dia juga menyatakan dengan yakni AMD akan mampu mencapai peningkatan kinerja minimal 60%. Namun, dia mengatakan ini akan terjadi di angka kinerja teoritis, bukan performa nyata.

Sementara itu, MLID juga mengatakan peningkatan hingga 2.5x ini didasarkan pada simulasi atau beban kerja tertentu. Namun beberapa pembocor lain mengatakan peningkatan performa GPU baru AMD tersebut antara 2 hingga 2,5 kali lipat dibanding RDNA 2.

Disebutkan juga bahwa seperti RDNA 2, SKU RDNA 3 teratas telah banyak berubah selama beberapa tahun terakhir. GPU tersebut diharapkan hadir dengan teknologi stacked chiplet V-Cache, serta hadir dengan peningkatan kinerja ray-tracing dan lainnya.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia