5 keunggulan Redmi 10, kamera 50MP hingga baterai 5000 mAh

Tak hanya dari sisi tampilan, kamera Redmi 10 juga mengubah standar smartphone entry-level yang ada di pasaran, sehingga kehadirannya memiliki keunggulan tersendiri.

Xiaomi kembali meramaikan pasar smartphone Indonesia melalui Redmi 10. Smartphone ini disebut Jagoannya entry-level karena mengusung spesifikasi yang andal, meskipun dikategorikan sebagai smartphone kelas entry. Tak hanya dari sisi tampilan, kamera Redmi 10 juga mengubah standar smartphone entry-level yang ada di pasaran, sehingga kehadirannya memiliki keunggulan tersendiri. Untuk itu, berikut keunggulan Redmi 10 selengkapnya.

Kamera 50MP

Redmi 10 menjadi smartphone pertama Redmi yang hadir dengan kamera utama dengan resolusi besar. Tak main-main, smartphone ini dilengkapi kamera utama 50MP ultra-high sehingga mampu menghasilkan gambar dengan detail yang menakjubkan. Terdiri dari empat kamera, konfigurasinya mencakup kamera ultra-wide 8MP, kamera makro 2MP, dan depth sensor 2MP. Kamera depannya sendiri memiliki resolusi 8MP yang memungkinkan pengguna berkreasi dengan berbagai objek.

Selain itu, kamera ini juga dilengkapi dengan sejumlah mode dan filter untuk mempercantik hasil foto maupun video. Redmi 10 memiliki berbagai pilihan fitur short-video filter seperti gold vibe, lime, summer, fantasy, encounter, hingga breeze yang bisa dimanfaatkan untuk membuat konten video menjadi lebih kece.

Refresh rate 90 Hz

Dari sisi desain, Redmi 10 tampil dengan layar FHD+ berbentang 6,5 inci. Smartphone ini juga dibekali refresh rate 90 Hz sehingga membuat pengoperasian layar menjadi lebih nyaman. Tak ketinggalan, Xiaomi melengkapinya dengan fitur AdaptiveSync, sehingga dapat menyesuaikan refresh rate berdasarkan konten yang ditampilkan. Ini juga berguna untuk menghemat daya tahan baterai menjadi lebih tahan lama.

Selain itu, ada pula fitur Reading Mode 3.0 yang akan membantu mata pengguna menjadi lebih rileks dan tidak mudah lelah ketika membaca maupun menyaksikan konten favorit di Redmi 10.

Helio G88

Redmi 10 menjadi smartphone pertama di dunia yang ditenagai Helio G88. Prosesor octa-core 2.0 GHz ini memiliki dua CPU Arm Cortex-A75 dan Arm Cortex-A55 dengan kecepatan operasi hingga 2GHz. Dengan konfigurasi ini, Helio G88 mampu memaksimalkan performa Redmi 10 saat digunakan untuk membuat konten, bermain game dan berselancar di media sosial, serta aktivitas multitasking lainnya. Inovasi terbaru Helio G88 juga memungkinkan Redmi 10 mengoptimalkan frekuensi GPU dan kecepatan refresh rate yang lebih tinggi.

Tak ketinggalan, Xiaomi juga menyematkan fitur Memory Extension pada Redmi 10. Fitur memungkinkan pengguna menggunakan memori dari penyimpanan internal ponsel (ROM) untuk mendistribusikan lebih banyak kapasitas RAM ketika menjalankan aplikasi yang mengkonsumsi kapasitas RAM yang besar.

Baterai 5.000 mAh

Redmi 10 memiliki kapasitas baterai yang besar, 5000mAh yang mendukung pengisian cepat 18W dan 9W reverse wired charging. Kapasitas ini tentu saja membuat pengguna dapat memakai perangkat dalam jangka waktu lama tanpa khawatir kehabisan baterai.

Smartphone ini juga dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 3 yang menjaganya dari goresan, sehingga pengguna tidak perlu khawatir ketika menggunakannya di tengah kesibukan sehari-hari. Pengguna juga dapat dengan mudah membuka serta menutup perangkat berkat side arc fingerprint yang didesain ergonomis.

Dual speaker

Menariknya Redmi 10 dilengkapi dual speakers. Ini artinya, pengguna dapat menikmati audio yang memukau saat menyaksikan konten hiburan dari layar dan mendengarkan musik terbaru dengan menjadi lebih menyenangkan.

Harga Redmi 10

Xiaomi dikenal sebagai vendor smartphone yang menawarkan perangkat dengan harga terjangkau. Hal ini juga diterapkan pada Redmi 10 yang dibanderol mulai Rp2 jutaan. Dengan spesifikasi Jagoan yang ditawarkannya, Redmi 10 tentu layak menjadi salah satu smartphone pilihan pengguna.

Redmi 10 hadir dengan pilihan warna Sea Blue, Carbon Gray dan Pebble White. Harganya dibanderol Rp1.999.000 untuk RAM 4GB/64GB, Rp2.399.000 RAM 4GB/64GB dan Rp2.499.000 untuk RAM 6GB/128GB.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia