Google siapkan fitur kecerahan otomatis di Meet

Dalam sebuah kabar terbaru, Google akan membawa fitur kecerahan layar otomatis untuk pengguna Meet versi web.

Google kembali menambahkan fitur baru untuk salah satu aplikasi video call mereka, yakni Google Meet. Kali ini, mereka akan memberikan sebuah fitur dimana dapat memperbaiki pengalaman melakukan panggilan melalui web.

Fitur kali ini akan mengatur secara otomatis tingkat kecerahan lawan bicara. Tentu saja, hal ini cukup menarik karena setiap orang memiliki situasi ruangan dengan pencahayaan yang berbeda satu sama lain.

Sebenarnya, fitur ini sudah hadir di perangkat Android dan iOS tahun lalu. Namun, Google baru dapat mengimplementasikan fitur yang sama di Meet versi web baru-baru ini, seperti lapor Engadget (21/9).

Untuk menghadirkan fitur ini, Google mengimplementasikan AI di aplikasi tersebut. AI diminta memeriksa tingkat cahaya dan mengubah kecerahan secara otomatis agar nyaman dilihat oleh lawan bicara.

Para pengguna tidak mendapatkan kontrol admin untuk penggunaan fitur ini. Tapi, Google mengatakan para pengguna dapat mengaktifkan atau menonaktifkan fitur ini secara manual, jika merasa fitur ini membuat perangkat mereka terasa lambat.

Fitur ini hadir untuk semua ruang kerja dan pengguna bisnis serta basic dari G Suite. Namun untuk para pengguna standar, mungkin fitur ini akan dapat digunakan sekitar pertengahan atau akhir Oktober mendatang.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia