Stuck saat update iOS? Ini cara mengatasinya

Apakah kalian mengalami stuck saat melakukan update iOS 15 di iPhone kalian? Kalau iya, coba tips ini!

Apple baru saja merilis pembaruan iOS 15 untuk semua pengguna. Ini berarti, mereka yang memenuhi syarat untuk memasang OS tersebut dapat langsung melakukan pembaruan di perangkat mereka masing-masing.

Tapi, banyak orang yang mengeluh kalau iPhone dan iPad mereka stuck saat ingin melakukan pembaruan. Kebanyakan mereka mengalami stuck pada saat menu “Preparing Update”.

Nah, jika kalian salah satu yang merasakan hal ini, jangan panik terlebih dahulu. Sebab, ada cara mudah untuk mengatasi masalah tersebut. Kalian hanya harus mengikuti arahan berikut ini.

Pertama-tama, pergi ke Setting atau pengaturan. Setelah itu, pilih iPhone Storage atau penyimpanan iPhone, lalu tunggu beberapa saat selagi perangkat mengumpulkan semua data di perangkat.

Setelah selesai, cari file bernama iOS 15 OTA, lalu ketuk file tersebut. Setelah menu baru terbuka, kalian hanya perlu mengklik menu Delete Update atau Hapus Pembaruan. Tunggu beberapa saat sampai selesai.

Terakhir, kalian bisa kembali ke Settings > General > Software Update (Pengaturan > Umum > Pembaruan Perangkat Lunak) dan coba instal lagi versi terbaru. Kalian dapat mengunduh dan memasang pembaruan.

Jika masih bermasalah, lakukan kembali langkah di atas. Dan jika masih bermasalah, coba tunggu selama beberapa pekan, kemudian coba lagi melakukan pembaruan.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia