Fakta sensor kamera smartphone 200MP Samsung

Samsung ISOCELL HP1 menawarkan kemampuan pengumpulan cahaya yang sangat baik, lebih ditekankan oleh serangkaian sistem dan fitur pintar.

Sensor ISOCELL HP1 200MP adalah inovasi terbaru Samsung dalam sensor kamera ponsel. Ini adalah refleksi dari kebijakan desain perusahaan untuk mendorong batas-batas teknologi yang ada. Sensornya masih dalam pengembangan, tetapi ada kabar yang menggembirakan karena sensor ini kemungkinan hadir di perangkat mobile dalam waktu dekat.

Samsung telah merilis video singkat yang menjelaskan seputar apa yang bisa kita dapatkan ketika sensor terbaru ini dipasangkan ke dalam ponsel. Video ini juga disertai dengan sedikit penjelasan tentang modul sensor tersebut.

Dilansir dari Gizmochina (22/9), Sensor ISOCELL HP1 memiliki beberapa fungsi berdasarkan algoritma deep learning remosaicing. Sesuai video dan penjelasan resmi dari Samsung, sensor dapat melakukan piksel binning 2×2 , sehingga memungkinkannya untuk merekam video 8K. Selain itu, binning 4×4 juga dimungkinkan dengan sensor HP1, yang menghasilkan resolusi 12,5MP, lebih baik daripada kebanyakan sensor.

ISOCELL HP1 menawarkan kemampuan pengumpulan cahaya yang sangat baik, lebih ditekankan oleh serangkaian sistem dan fitur pintar. Ini termasuk Staggered HDR, Smart-ISO, multisampling, dan Double Super PD. Fitur-fitur ini menempatkan HP1 di urutan teratas di antara sensor serupa. HP1 dikatakan dapat mengungguli ISOCELL GN2 50MP dan JN1 50MP, dengan penawaran 200MP yang sangat besar.

Samsung berharap untuk membuat sensor HP1 tersedia untuk banyak OEM dan Xiaomi telah disebutkan sebagai bagian dari merek pertama yang menggunakan ISOCELL HP1 200MP. Mungkin ada beberapa fakta dalam rumor tersebut karena Xiaomi telah membuat rekam jejak debut beberapa sensor mutakhir Samsung.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia