Hasil Geekbench Galaxy S22 versi Snapdragon rendah

Smartphone Samsung yang akan datang, Galaxy S22 menerima bocoran hasil Geekbench yang terlalu rendah untuk versi Snapdragon.

Samsung dikabarkan akan membawa peningkatan besar pada seri Galaxy S selanjutnya, yakni Galaxy S22. Namun berbeda dari harapan semua orang, laporan awal tentang smartphone ini justru mengatakan sebaliknya. Hasil benchmark dari ponsel tersebut menunjukkan hasil yang kurang maksimal dari dugaan sebelumnya.

Galaxy S22 akan ditenagai chipset dari Qualcomm Snapdragon dan Samsung Exynos, sama seperti model sebelumnya. Sejauh ini, chipset yang diketahui adalah Snapdragon 895 dan Exynos 2200. Biasanya, versi Snapdragon lebih bertenaga daripada Exynos. Tapi, daftar Geekbench dari Galaxy S22 dengan Snapdragon 895 tidak seperti yang diharapkan.

Menurut daftar Geekbench yang dikutip dari Gizmochina (22/9), varian Qualcomm dari Galaxy S22 dengan kode SM-S901 hanya mencetak 475 poin untuk tes single-core dan 1393 poin untuk multi-core. Chipset tersebut dipadukan dengan RAM 8GB dan Android 12.

Angka skor tersebut terlalu rendah untuk silikon seri Snapdragon 800 ke atas. Snapdragon 888 tahun ini saja dapat dengan mudah mencapai lebih dari 900 poin single-core dan di atas 3000 poin untuk multi-core.

Karena terlalu janggal, SamMobile mengklaim daftar bisa jadi palsu atau unit yang digunakan masih belum optimal. Ada juga kemungkinan smartphone sedang dalam mode hemat daya saat melakukan benchmark.

Bagaimanapun, masih ada beberapa bulan lagi hingga peluncuran Galaxy S22 tiba. Samsung mungkin akan terus mengoptimalkan smartphone dan diharapkan dapat menghasilkan hasil benchmark yang lebih memuaskan di waktu mendatang.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia