NIKI, Rich Brian, dan Warren Hue isi soundtrack Shang-Chi

Marvel berkolaborasi dengan label 88RISING, membawa NIKI, Rich Brian, dan Warren Hue untuk soundtrack film Shang-Chi.

Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings merupakan satu-satunya proyek Marvel yang penuh dengan Asian Pride. Selain para karakter yang dibintangi aktor dan aktris Asia, soundtrack di dalamnya juga ternyata dibuat oleh label Asia ternama, yakni 88RISING dengan tiga penyanyi asal Indonesia.

Marvel berkolaborasi dengan NIKI, Rich Brian, dan Warren Hui dalam menggarap soundtrack untuk film tersebut. Album dengan nama Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings: The Album terdiri dari 18 lagu, di mana NIKI, Rich Brian, dan Warren Hui menyumbang suara untuk 9 lagu di antaranya.

“Ini sangat istimewa dan suatu kehormatan yang gila bagi Saya untuk menjadi bagian dari sesuatu yang sangat besar seperti Marvel,” kata NIKI dalam press gathering Disney hari ini secara virtual (22/9).

“Saya bisa mengatakan ini seperti pencapaian yang tinggi bagi kita semua, dan luar biasa dapat menjadi bagian dari proyek, di mana Anda merasa mewakili langsung (Asia) dan dilihat seperti yang Anda kenal sebagai orang Asia. Dan ya, itu sangat luar biasa.”

Brian menjelaskan proses perekaman lagu dilakukan secara remote karena pandemi. Rapper asal Jakarta ini juga mengaku sangat menikmati proses pembuatan soundtrack, yang tidak pernah ia bayangkan sebelumnya. Ditambah, sutradara Shang-Chi Destin Daniel memberinya banyak kebebasan dalam menggarap proyek ini.

“Saya merasa Destin memberi kami banyak kebebasan untuk melakukan apapun yang kami inginkan. Itu benar-benar organik dan seperti terserah kita (membayangkan) adegannya seperti apa, mood-nya seperti apa,” ungkap Brian.

Sejalan dengan Brian, Warren mengatakan mereka mengeluarkan seluruh ide masing-masing dan hanya bermain-main dengan imajinasi serta kreativitas mereka. Melihat namanya tertera di kredit akhir film Marvel, merupakan kebanggan dan suatu kehormatan bagi Warren sebagai representatif Asia di MCU.

Dan per hari ini (22/9), film Shang-Chi sudah bisa ditonton di seluruh bioskop di Indonesia. Begitupun dengan semua lagu dalam Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings: The Album dapat di-streaming di seluruh platform musik.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia