Nokia resmi luncurkan teknologi FP5

Dengan hadirnya teknologi FP5 dari Nokia, para pengguna akan mendapatkan performa yang lebih tinggi serta konsumsi daya yang lebih rendah.

Nokia baru saja mengumumkan peluncuran teknologi jaringan terbaru mereka, yakni FP5. Teknologi ini merupakan teknologi generasi kelima dari IP routing silikon yang memiliki kinerja tinggi.

Teknologi ini dibangun di atas empat generasi prosesor jaringan terdepan di industri, yang ditambah dukungan untuk routing interfaces 800GE dengan kepadatan tinggi. Teknologi baru ini juga memiliki pengurangan konsumsi daya sebesar 75%, hadir dengan embedded line rate baru, serta kemampuan enkripsi flow based.

Dengan diperkenalkannya generasi kelima Nokia FP5 network processing silicon ke industri, Nokia menghadirkan rangkaian solusi IP routing yang dapat membantu penyedia layanan mengubah jaringan IP mereka sehingga bisa memenuhi persyaratan baru dan yang berkembang saat ini.

Hadir juga lapisan perlindungan jaringan dengan mengenalkan ‘ANYsec” di teknologi FP5 ini, yaitu line rate baru, yang memiliki kemampuan enkripsi flow-based yang terintegrasi langsung ke chipset.

ANYsec mendukung pengiriman layanan IP yang aman termasuk MPLS dan segment routing, on-demand dan dalam skala besar tanpa memengaruhi kinerja atau efisiensi daya. Sekarang penyedia layanan dapat memastikan integritas dan kerahasiaan semua data yang mengalir melalui jaringan mereka.

Teknologi ini menyediakan clear channel routing interfaces 1.6 Tb/s untuk aplikasi termasuk diantaranya mobile transport, IP core, peering, BNG, dan provider edge. FP5-based line card yang baru akan mendukung 14.4 Tb/s (19.2 Tb/s dengan kemampuan agregasi dari Nokia’s intelligent).

Seri terbaru dari platform 7750 Service Router-1 akan memungkinan secara tetap memanfaatkan FP5 untuk bisa digunakan pada lokasi jaringan yang lebih kecil.

Prosesor jaringan Nokia FP5 dapat menurunkan konsumsi daya per bit sebesar 75%. Ini karena FP5 kompatibel dengan FP4 dan terintegrasi penuh ke dalam versi terbaru Service Router Operating System (SR OS) Nokia, semua fitur yang ada dari awal didukung dengang hardware yang baru.

Melalui strategi evolusi hardware dan software yang terintegrasi ini, Nokia memberikan perlindungan investasi kepada para pelanggannya. Sebagai prosesor jaringan yang sepenuhnya dapat diprogram, FP5 memungkinkan kecepatan yang dibutuhkan untuk mengembangkan jaringan seiring dengan perubahan standar dan aplikasi.

Performa deterministiknya dikombinasikan dengan informasi telemetri yang banyak, bisa memastikan operator jaringan dapat mendorong jaringan IP yang dapat dipelihara dan diperbaiki baik saat ini maupun di masa depan.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia