Redmi Smart TV Series baru dilengkapi Android TV 11

Pada sektor konektivitas, smart TV tersebut mendukung Wi-Fi 5 dual band, Bluetooth 5.0, 2 HDMI dengan ALLM (Auto Low Latency Mode), eARC, 2 USB 2.0, AV, antena, jack earphone 3,5 mm, dan Ethernet.

Awal tahun ini, Xiaomi memulai debut smart TV bermerek Redmi di India dengan meluncurkan Redmi Smart TV X Series. Enam bulan kemudian, perusahaan ini kembali lagi dengan jajaran smart TV Redmi lain yang disebut Redmi Smart TV Series. Perangkat ini hadir dalam dua ukuran: 32 inci dan 43 inci.

Redmi Smart TV Series adalah jajaran smart TV entry-level. Ini memiliki panel LCD dengan latar belakang lampu LED. Versi 32 inci menampilkan resolusi HD (1366 x 768 piksel) dan response time 6,5 ms. Sedangkan model 43 inci menampilkan resolusi Full HD (1920 x 1080 piksel) dan response time 9,5 ms. Keduanya memiliki refresh rate 60 Hz dan sudut pandang 178 derajat.

Dari sisi audio, kedua model memiliki speaker ganda berdaya 20W dengan dukungan Dolby Audio, DTS-HD, dan DTS Virtual:X. Keduanya tidak dilengkapi mikrofon terintegrasi di TV, hanya kontrol suara melalui Google Assistant melalui remote control.

Dilansir dari Gizmochina (22/9), Redmi Smart TV Series ditenagai oleh chipset 64 bit yang terdiri dari CPU ARM Cortex-A35 quad-core dan GPU ARM mali-G31 MP2. Prosesor ini dipasangkan dengan RAM 1 GB dan kapasitas penyimpanan 8 GB.

Pada sektor konektivitas, smart TV tersebut mendukung Wi-Fi 5 dual band, Bluetooth 5.0, 2 HDMI dengan ALLM (Auto Low Latency Mode), eARC, 2 USB 2.0, AV, antena, jack earphone 3,5 mm, dan Ethernet.

Sistem operasi yang dimilikinya adalah Android TV 11 dengan launcher agregasi konten PatchWall 4. Versi baru PatchWall dengan integrasi IMDb ini diperkenalkan dengan Xiaomi Mi TV 5X Series yang belum lama ini meluncur.

Fitur lain dari smart TV tersebut termasuk Chromecast Built-in, Play Store, dukungan untuk hampir semua layanan streaming, Vivid Picture Engine, aplikasi Mi Home, Quick Wake, Quick Mute, dan Quick Settings Menu.

Berikut adalah harga redmi Smart TV Series:

– Redmi Smart TV 32: 15.999 rupee (Rp3 juta)

– Redmi Smart TV 43: 25.999 rupee (Rp5 juta)

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia