Creatory, cara baru kreator tambah penghasilan

Creatory adalah platform berbasis digital untuk menjembatani content creator dengan brand dan juga fans.

WHIM Management, perusahaan management EVOS Esports, baru saja meluncurkan platform baru untuk mendukung content creator bernama Creatory. Ini hadir sebagai platform one stop solution untuk memajukan kreator konten dari segi ekonomi, melalui interaksi dengan penggemar, brand, atau sesama kreator yang terintegrasi dalam ekosistem milik Creatory.

Wesley Yiu, Chief Operations Officer dari PT WHIM Management Indonesia mengatakan, Creatory hadir sebagai wadah untuk para kreator mengembangkan kreativitas sambil memupuk penghasilan tambahan melalui karya mereka.

“Creatory memiliki visi untuk memajukan creator economy di Indonesia dan Asia Tenggara pada umumnya, dimana terdapat lebih dari 300 juta pengguna sosial media aktif. Hadirnya berbagai platform sosial media terbaru mendorong kreator konten untuk terus menjadi kreatif dalam membuat konten maupun dalam membangun hubungan dengan fans mereka.” kata Wesley.

Perusahaan mengatakan platform ini mengikuti perkembangan tren yang sedang digemari masyarakat, sehingga ekosistem kreasi konten yang orisinil dan kreatif dapat terus tumbuh. Ini juga didukung oleh fitur Creatory Hypes yang menampung konten viral lewat interactive challenge yang diadakan oleh brand maupun kreator itu sendiri.

Creatory Hypes dilaporkan sudah mengadakan puluhan interactive challenge yang diikuti oleh ribuan kreator di TikTok. Trinity Optima Production, salah satu perusahaan musik tanah air yang juga berkolaborasi dengan Creatory Hypes mengaku, cara ini dapat membantu mengenalkan lagu dari musisi ternama di Indonesia ke publik.

Rizki Utami selaku Marketing Manager Trinity Optima Production menyatakan, “Kami dari Trinity Optima Production sangat menyambut hadirnya Creatory sebagai bagian baru dari cara kami mempromosikan lagu-lagu dari para musisi yang ada di dalam manajemen kami. Melalui kerja sama ini, kami berharap lagu terbaru yang dirilis bisa menjadi lebih dikenal dengan bantuan fitur Creatory Hypes dari Creatory, dimana para Content Creator akan ikut berpartisipasi untuk mempromosikannya.”

Selain itu, Creatory juga dilengkapi fitur tipping dan subscription yang akan merevolusi cara kreator dan fans dalam berinteraksi. Namun, fitur ini baru akan segera diluncurkan dalam waktu dekat.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia