Discord uji coba fitur integrasi dengan YouTube

Dalam sebuah kabar terbaru, diketahui bahwa Discord membuat sebuah integrasi baru untuk mendatangkan video dari YouTube.

Discord dikabarkan sedang melakukan uji coba baru untuk layanan mereka. Kali ini, mereka sedang menguji coba sebuah fitur yang akan dapat diintegrasikan dengan platform streaming video populer, YouTube.

Fitur itu disebut Watch Together. Dengan fitur ini, pengguna akan dapat membuat daftar putar video YouTube yang kemudian dapat ditonton langsung di platform obrolan tersebut.

Engadget (23/9) melaporkan bahwa fitur tersebut saat ini hanya tersedia untuk server teman dan keluarga. Namun, Discord dilaporkan berencana untuk meluncurkan fitur ini ke komunitas Discord yang lebih luas pada akhir Oktober.

Menariknya, para pengguna dapat menambahkan video ke antrian server baik dengan mencari langsung melalui antarmuka yang disertakan atau menempelkan tautan dari YouTube. Jadi, pengguna akan mendapatkan kemudahan dalam menambahkan video.

Sayangnya, Discord tidak banyak bicara tentang tes ini ketika diminta keterangan resmi. Mereka hanya mengatakan akan selalu membawa inovasi baru untuk para pengguna.

Meski demikian, belum diketahui apakah fitur ini akan bertahan lama ada di Discord. Pihak YouTube pun belum memberikan komentar apapun terkait dengan fitur baru Discord ini, mengingat mereka baru saja meminta menghentikan integrasi fitur platform lain di platform-nya.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia