HP resmi kenalkan Omen 16 dan Victus by HP terbaru

Pada kesempatan kali ini mereka memperkenalkan HP Omen 16 dan Victus by HP yang ditujukan untuk gamer dan content creator.

HP baru saja menggelar acara peluncuran laptop gaming terbaru mereka di Indonesia. Kali ini, mereka tak hanya mengenalkan satu laptop saja, melainkan dua laptop gaming terbaru bagi para gamer hardcore dan content creator.

“Kami membuat lini produk Omen by HP untuk para gamer. Jadi sudah pasti jajaran laptop gaming kami memiliki performa yang sangat tinggi untuk memanjakan semua penggunanya,” kata Consumer PC Lead HP Indonesia, Hansen Wijaya.

Laptop pertama yang mereka perkenalkan adalah HP Omen 16. Laptop gaming dengan layar 16 inci ini memiliki refresh rate 144Hz. Layar ini sangat cocok bagi mereka yang ingin bermain gim RPG atau FPS kompetitif. Pengguna akan mendapatkan pilihan prosesor yang cukup banyak, mengingat Omen 16 ini akan memiliki varian Intel Core Gen 11 dan AMD 5000 series. Selain itu, terdapat juga pilihan GPU hingga NVIDIA GeForce RTX 3070.

Laptop ini juga hadir dengan pilihan penyimpanan SSD M.2 NVMe 512GB Gen 4, serta satu slot M.2 PCIe gen 3 yang kosong. Untuk RAM, laptop ini hadir dengan RAM 2x 8GB DDR4 3200MHz. Untuk mendinginkan CPU dan GPU ini, hadir juga teknologi bernama Omen Tempest Cooling. Sedangkan untuk speakernya akan hadir satu set speaker dari B&O.

Laptop gaming kedua yang hadir di Indonesia adalah Victus by HP. Sama seperti Omen 16, laptop ini juga akan hadir dengan layar berukuran 16 inci, dengan refresh rate 144Hz yang sangat cocok bagi para gamer. Pilihan prosesornya pun sama, yakni memiliki pilihan prosesor 11th Intel Gen dan AMD Ryzen 5000 series. Sedangkan untuk GPU nya akan hadir dengan pilihan GPU hingga NVIDIA GeForce RTX 3060. Penyimpanannya pun hingga 512GB SSD M.2 NVMe Gen 4 dan terdapat satu slot tambahan. Selain itu, hadir juga RAM 2x8GB DDR4 dengan kecepatan 3200MHz.

Di kedua laptop ini, HP menyematkan software bernama Omen Gaming hub. Ada tiga highlight dari software ini, di mana salah satunya adalah undervolting. Fitur ini dapat menurunkan voltase CPU agar tetap dingin, namun tidak menurunkan performa. Lalu ada Performance control dimana dapat membuat pengguna mengubah mode yang ada. Terakhir ada fitur bernama System vitals, yang menunjukkan status laptop ke pengguna.

Bagi kalian yang ingin meminang laptop ini, kalian sudah dapat membelinya di berbagai channel online maupun offline. HP Omen 16 akan dijual mulai dari Rp24,999 juta sementara Victus by HP akan dijual mulai dari Rp18,999 juta.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia