Samsung hanya produksi 10.000 unit Galaxy S21 FE

Kekurangan chip global membuat Samsung hanya memproduksi tidak lebih dari 10.000 unit Galaxy S21 FE menurut bocoran.

Galaxy S21 FE adalah produk yang akan dirilis Samsung selanjutnya. Smartphone ini seharusnya dijadwalkan rilis pada bulan Agustus. Namun, karena kekurangan semikonduktor global, rencana harus ditunda. Menurut laporan baru-baru ini, kekurangan tersebut juga berdampak pada jumlah produk yang di produksi cukup terbatas untuk ponsel ini.

Berdasarkan keterangan dari Max Jambor (@MaxJmb), Samsung hanya memproduksi sekitar 10.000 unit Galaxy S21 FE pada September. Jumlah ini terlalu sedikit untuk perangkat yang diperkirakan akan segera meluncur. Max mengatakan, ponsel kemungkinan dirilis Oktober. Ia juga menjelaskan, produksi massal biasanya dimulai 5-6 bulan sebelum peluncuran.

Namun menurut Max, smartphone ini tampaknya akan sia-sia. Sebab, Galaxy Z Flip3 dan Galaxy Z Fold3 melakukan penjualan dengan baik. Ditambah lagi, peluncuran Galaxy S22 sudah semakin dekat. Jadi, tidak ada alasan bagi konsumen untuk membeli Galaxy S21 FE di tengah-tengah waktu peluncuran yang padat ini.

Galaxy S21 FE awalnya dilaporkan akan menggunakan Qualcomm Snapdragon 888 untuk semua wilayah. Namun, karena kekurangan chip global, perangkat tersebut akan diluncurkan dalam dua versi chipset di masing-masing wilayah.

Laporan lain mengatakan, Galaxy S21 FE dengan Qualcomm Snapdragon 888 mungkin akan dipasarkan di wilayah Amerika Serikat, sedangkan versi Exynos 2100 akan diluncurkan di Inggris dan wilayah Asia, seperti India.

Meski demikian, belum ada konfirmasi apapun dari Samsung terkait tanggal peluncuran untuk Galaxy S21 FE.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia