Smart TV LG QNED hadir di Indonesia, resolusi 8K dan 4K

Terkait dengan pencahayaan layar Mini LED, kekuatan besarnya justru terletak pada terapan jajaran lampu LED dengan ukuran lebih kecil dibanding yang biasa ditemui pada TV LCD LED sebelumnya.

LG Electronics Indonesia secara resmi menghadirkan smart TV LG QNED Mini LED. Teknologi QNED Mini LED dikatakan ada pada sisi reproduksi gambar. Hal ini dicapai berkat kolaborasi dua teknologi tercanggih LG saat ini dalam pengembangan TV LCD yaitu Quantum Dot NanoCell dan Mini LED.

Bila teknologi NanoCell telah dikenal sebelumnya dalam keunggulan reproduksi pewarnaan, Mini LED menjadi pengembangan pada sisi pencahayaan latar (backlight). Ini menjanjikan hasil yang lebih baik dibandingkan dengan teknologi sebelumnya.

Terkait dengan pencahayaan layar Mini LED, kekuatan besarnya justru terletak pada terapan jajaran lampu LED dengan ukuran lebih kecil dibanding yang biasa ditemui pada TV LCD LED sebelumnya. Dengan dimensi yang jauh lebih kecil, memungkinkan backlight untuk menghasilkan kerapatan dan keseragaman pencahayaan yang lebih dapat memenuhi bidang layar.

Menurut LG, ukuran lampu LED penyusun yang lebih kecil mampu menghasilkan contrast ratio 10 kali lebih baik dibandingkan dengan TV LCD LED lainnya. Di sisi lain, karakteristik uniknya ini juga memberi kemampuan menghasilkan kedalaman warna hitam lebih pekat dengan detail lebih jelas pada area gelap yang membuat gambar tampil lebih dramatis.

LG membekali mini LED TV terbarunya dengan kehadiran dua inovasi besar Dolby Laboratories yaitu Dolby Vision IQ dan Dolby Atmos. Kehadiran keduanya menjadi kombinasi kuat dalam menghasilkan tayangan sinematik. Dolby Vision IQ secara cerdas melakukan penyesuaian gambar berdasarkan genre konten dan nuansa sekitarnya, sedangkan Dolby Atmos menyajikan suara surround berbasis objek.

Bagi penggemar siaran olahraga, keberadaan fitur Sport Alert menjadi tambahan unik yang berguna untuk memastikan pengguna tak tertinggal berbagai aksi dari tim kesayangannya. Pasalnya, mengaktifkan dan melakukan pengaturan dalam fitur ini dapat membuat TV memberi pengingat sebelum hingga hasil akhir pertandingan. Hal yang dapat dilakukan meski penggunanya sedang menyaksikan konten lainnya.

Disisi lain, penggemar gim juga dapat memperoleh kesenangan baru dengan adanya fitur Game Optimizer. Mengaktifkan fitur ini membuat TV bekerja otomatis menerapkan pengaturan gambar terbaik sesuai dengan jenis permainan yang dimainkan pengguna: first-person shooter, role-playing atau real-time strategy.

Perdana di Indonesia, LG QNED Mini LED TV akan hadir dalam dua opsi resolusi yaitu 8K dan 4K. Khusus untuk resolusi 8K, terdapat dua pilihan bentang layar yaitu 75 inci dengan model 75QNED96TPA dan 65 inci melalui model 65QNED96TPA. Sementara bagi resolusi Ultra HD 4K, tersedia dalam bentang layar 65 inci lewat model 65QNED91TPA. Sayangnya pihak LG belum memberikan informasi harga smart TV LG QNED Mini LED.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia