Tips memilih ponsel sejutaan untuk School From Home

Smartphone kini merupakan perangkat paling penting bagi anak selama melakukan kegiatan belajar dari rumah.

Smartphone kini menjadi penunjang bagi para pelajar yang harus melakukan kegiatan belajar di rumah. Tentu saja, menggunakan smartphone yang tepat menjadi alasan yang harus dipikirkan orang tua agar proses belajar mengajar dapat berjalan dengan lancar dan tidak terganggu akan hal apapun. Maka dari itu, penting bagi para orang tua untuk memilih smartphone yang tepat untuk pendukung putra putrinya belajar di rumah.

Hal-hal seperti layar yang luas, baterai yang hemat dan besar, koneksi internet, serta fitur yang mendukung harus dipertimbangkan. Jangan khawatir akan mengeluarkan kocek lebih, karena dewasa ini sudah banyak smartphone sejutaan yang menawarkan fitur lengkap. Lebih lanjut, berikut tips memilih ponsel untuk sekolah daring dengan harga terjangkau.

Ukuran serta kualitas layar adalah hal utama yang akan memengaruhi kenyamanan anak selama belajar. Untuk itu, para orang tua wajib memilih smartphone dengan ukuran layar yang cukup, sekitar 6,5 inci dengan resolusi HD+. Spesifikasi ini ada pada OPPO A16 yang juga menawarkan rasio screen-to-body tinggi 88,7%.

Di samping itu, fitur perlindungan layar juga penting untuk anak, agar mengurangi kecenderungan mata rusak sejak dini. Untungnya, layar OPPO A16 dibekali Eye-Care Display yang dapat menyesuaikan kondisi sekitar. Misalnya, Moonlight Screen yang secara otomatis membuat layar redup dengan cerdas, menggunakan algoritma untuk turun hingga 2 nits untuk mempertahankan warna asli layar.

Agar kegiatan belajar tidak terhenti karena baterai smartphone yang cepat habis, kapasitas baterai yang besar adalah faktor yang tak kalah penting. OPPO A16 dibekali baterai berkapasitas 5.000 mAh, yang mampu bertahan selama 34 jam untuk panggilan telepon dan 21,02 jam untuk pemutaran video Youtube.

Baterai juga didukung fitur Super Nighttime Standby yang dapat menghemat baterai selama waktu tidur. Smartphone ini hanya menghabiskan baterai 1,21% dan Anda bisa langsung menggunakan smartphone tanpa harus mengisi daya terlebih dahulu, setelah bangun tidur.

Para orang tua juga tidak perlu khawatir smartphone menjadi panas ketika diisi daya, yang membuat anak tidak nyaman menggunakannya. Sebab, OPPO A16 memiliki fitur kontrol suhu, di mana sensor suhu memantau suhu penutup belakang ponsel saat mengisi daya dan menyesuaikan arus pengisian daya secara adaptif saat suhu terlalu tinggi.

Kegiatan belajar tidak bisa berjalan apabila tidak ada koneksi internet. Untuk berkomunikasi dengan guru atau mengunduh bahan belajar, perangkat harus memiliki internet yang lancar, baik dengan data seluler maupun internet WiFi. tapi akan lebih bagus lagi kalau perangkat menggunakan keduanya.

Nah di OPPO A16, terdapat fitur di mana perangkat dapat menggunakan jaringan seluler dan WiFi secara bersamaan. Jadi, internet yang dihasilkan pun akan lebih stabil dan lancar.

Jika layar, baterai, dan koneksi internet sudah memadai, kini orangtua harus mengetahui fitur apa saja yang ditawarkan suatu smartphone. Lebih banyak fitur akan lebih memudahkan anak dalam mengikuti kegiatan belajar. Misal, membuka banyak aplikasi tanpa harus bolak balik ke menu, seperti fitur Flex Drop pada OPPO A16.

Dengan Flex Drop, beberapa aplikasi dapat tetap terbuka sebagai jendela kecil atau mengambang. Selain itu, ada juga fitur Penerjemah Foto yang didukung oleh Google Lens. ini berguna ketika anak mendapatkan materi berbahasa asing, dan ingin menerjemahkannya secara langsung. Siswa SMP-SMA tampaknya akan sangat terbantu dengan fitur ini.

Tidak sampai di situ, OPPO A16 juga dilengkapi fitur Nearby Share yang memungkinkan pengguna mengirim dokumen dengan cepat ke perangkat lain. Dengan begitu, proses belajar bisa berjalan lebih mudah, efektif, dan efisien.

Itulah tips memilih smartphone sejutaan dengan fitur yang dapat menunjang proses belajar dan mengajar dari rumah. Perangkat ini dibanderol pada harga Rp1,999 juta ini dan bisa didapatkan pada beberapa ecommerce popular atau toko resmi OPPO Indonesia. OPPO juga menawarkan pembelian dari rumah, sebagai bentuk dukungan OPPO menekan angka peningkatan jumlah pasien Covid-19.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia