Cara hubungkan headphone bluetooth ke Nintendo Switch

Nintendo Switch baru saja memiliki dukungan bluetooth audio yang memungkinkan pengguna menggunakan headphone bluetooth atau TWS selama bermain.

Nintendo belum lama ini mengumumkan pembaruan besar untuk Switch dengan menghadirkan dukungan Bluetooth Audio. Switch memang sebelumnya memiliki bluetooth, tapi hanya bisa digunakan untuk menghubungkan kontroler yang kompatibel dan bukan perangkat audio, seperti headphone nirkabel atau TWS.

Empat tahun sejak Switch pertama kali dirilis, baru sekarang Nintendo menghadirkan dukungan tersebut, yang sudah ditunggu-tunggu banyak penggemar. Bagi Sahabat Tek yang bertanya-tanya bagaimana cara menghubungkan TWS favorit atau headphone nirkabel ke Switch, berikut Tek.id paparkan panduan mudahnya.

Sebelum memasang, pastikan Switch sudah menjalankan software terbaru yakni versi 13.0.0 ke atas. Untuk memeriksanya, buka System Settings pada Switch, lalu pilih System. Di halaman berikutnya, terdapat pilihan System Update dengan informasi versi konsol di bawahnya.

Cara menghubungkan perangkat audio bluetooth ke Switch

  • Buka System Settings
  • Gulir ke bawah untuk mencari menu Bluetooth Audio dan klik itu
  • Pilih Pair Device. Konsol yang mengaktifkan AirPlane Mode akan diminta untuk menghentikan mode tersebut
  • Pastikan perangkat audio siap untuk dihubungkan dan dalam mode pairing
  • Konsol akan mencari perangkat bluetooth yang tersedia
  • Setelah menemukan perangkat audio bluetooth kalian, klik itu dan konsol akan mulai menghubungkan

Setelah proses pairing berhasil, perangkat audio bluetooth kalian kini sudah terhubung dengan Nintendo Switch atau Switch Lite. Mudah bukan? Selamat mencoba Sahabat Tek!

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia