Epic Games Store kembangkan sistem wallet

Epic Games Wallet memberikan penggunanya kemudahan untuk menyimpan uang di Epic Games Store, untuk membeli gim di Epic Games Store secara langsung tanpa harus menggunakan kartu kredit atau PayPal lagi.

Epic Games dikabarkan perlahan-lahan mengembangkan fitur di Epic Games Store. Sebagai kompetitor dari Steam, mungkin peluncurannya tidak begitu menonjol. Namun, Epic Games transparan untuk menunjukkan apa saja yang sedang mereka kerjakan di belakang layar. Diperoleh dari Trello milik perusahaan, terdapat beberapa fitur yang sedang dalam pengerjaan, apa yang akan datang, dan berbagai fitur yang sudah direncanakan untuk ke depannya. Mengikuti perkembangan yang baru-baru ini hadir di Epic Games Store, informasi fitur baru yang akan datang sudah berada di paling atas, yaitu fitur Epic Games Wallet yang bisa digunakan untuk menyimpan uang.

Secara resmi, Epic Games Wallet memberikan penggunanya kemudahan untuk menyimpan uang di Epic Games Store, yang berfungsi untuk membeli gim di Epic Games Store secara langsung tanpa harus menggunakan kartu kredit atau PayPal lagi. Artinya, pengguna sudah bisa berhenti menggunakan kartu tersebut. Sama seperti ketika pengguna memiliki sisa uang dan bisa disimpan untuk gim yang lagi diskon, ketika mereka tidak yakin apakah memiliki uang yang cukup untuk membeli gim tersebut,

Epic Games Wallet merupakan tahap awal untuk implementasi fitur lainnya di Epic Games Store. Salah satu fitur yang ditawarkan adalah pengguna dapat memberikan uang kepada pengguna lainnya. Kartu tunai biasanya digunakan di banyak negara dan mengizinkan penggunanya untuk menyetor uang dengan kartu, daripada memegang kartunya saja dalam jangka waktu yang lama. Di sisi lain, Epic Games Store tidak menyediakan fitur gift atau memberikan kartu. Mungkin itu juga tidak akan terjadi karena dapat terjadi jual-beli dari pihak ketiga. Namun, apabila Epic Games Store memberikan dompet digital kepada pengguna, mereka bisa langsung memberikan uang ke pengguna lain tanpa ada keterlibatan pihak ketiga.

Sistem dompet digital ini mungkin tidak memberikan banyak keuntungan kepada pengguna, sebaliknya memberikan keuntungan yang signifikan kepada Epic Games. Ini dikarenakan dompet tunai masih merupakan uang yang sudah dibayar untuk Epic. Dalam hal ini, Epic Games secara efektif telah menjadi sebuah bank. Ada juga kemungkinan Epic menawarkan refund secara langsung ke dompet digital daripada melalui sistem pembayaran.

Belum diketahui kapan Epic Games Wallet akan diimplementasikan ke Epic Games Store. Apabila history menjadi indikasi, maka bisa jadi memakan waktu berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun untuk menyelesaikannya. Epic Games bukan tipe perusahaan yang terburu-buru untuk menghadirkan fitur, tetapi fitur dompet digital ini kelihatannya sangat menguntungkan bagi mereka.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia