Microsoft hadirkan Android 11 di Surface Duo

Dalam sebuah pernyataan, Microsoft mengatakan akan membawa pembaruan Android 11 untuk pengguna Surface Duo original.

Microsoft baru saja mengumumkan kehadiran Surface Duo 2 beberapa waktu lalu. Smartphone layar lipat generasi terbaru ini memiliki cukup banyak keunggulan jika dibandingkan pendahulunya.

Salah satu keunggulan yang dibawa oleh perangkat tersebut adalah kehadiran OS terbaru dari Google, yakni Android 11. Tapi, jika kalian pengguna Surface Duo generasi pertama, jangan buru-buru membeli penerusnya.

Sebab, Microsoft baru saja mengumumkan bahwa mereka akan membawa Android 11 ke Surface Go generasi pertama. Bahkan, mereka mengatakan akan melakukannya dalam waktu dekat ini.

“Kami tetap berkomitmen untuk menyediakan pembaruan untuk Surface Duo, dan kami sedang berupaya untuk menghadirkan Android 11 kepada pelanggan yang sudah ada sebelum akhir tahun ini,” kata juru bicara Microsoft, seperti dikutip dari laman The Verge (24/9).

Meski tidak memiliki tanggal pasti, namun tetap saja hal ini merupakan kabar gembira bagi para pengguna Surface Duo original. Kemungkinan besar, pembaruan ini akan hadir pada musim gugur mendatang.

Sayang, hingga saat ini masih belum diketahui fitur apa saja yang akan ditambahkan Microsoft di Surface Duo mereka melalui Android 11. Tapi, beberapa pihak mengatakan bahwa akan ada peningkatan pengalaman pengguna menggunakan OS baru ini.

Para pengguna pun mengharapkan bahwa Microsoft juga akan membawa perbaikan ke beberapa fitur yang ada di Surface Duo, seperti masalah reguler dengan multitasking dan gerakan, layar mati dalam mode buku, dan penguncian menggunakan pembaca sidik jari.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia