OPPO bakal rilis Smart TV K9 75 inci dengan ColorOS TV 2.0

Perangkat ini juga dilengkapi dengan penyimpanan internal 16 GB dan mendukung konektivitas nirkabel seperti Wi-Fi dan Bluetooth 5.0.

OPPO telah menjadwalkan acara peluncuran di Tiongkok pada 26 September 2021 untuk ponsel K9 Pro. Selain ponsel, perusahaan asal Negeri Tirai Bambu tersebut juga secara resmi akan merilis produk lain di acara yang sama, yaitu OPPO Smart TV K9.

Perlu diketahui bahwa OPPO telah meluncurkan tiga model dalam seri OPPO Smart TV K9 bulan Maret tahun ini, yang hadir dengan tiga ukuran layar berbeda: 43 inci, 55 inci, dan 65 inci. Penambahan model layar 75 inci yang akan datang akan menjadikannya produk kelas atas dalam seri ini.

Poster teaser yang dibagikan perusahaan terkait peluncuran Smart TV K9 75 inci mengungkapkan bahwa perangkat tersebut mendukung 1,07 miliar warna. Perangkat ini kemungkinan memiliki spesifikasi yang sama dengan model lain dalam serinya, termasuk dukungan untuk HDR10+, color gamut DCI-P3 93%, dan perlindungan terhadap cahaya biru.

Dilansir dari Gizmochina (24/9), diperkirakan televisi pintar (smart TV) ini akan ditenagai oleh chipset MediaTek yang terdiri dari empat inti CPU ARM Cortex-A73 dan GPU ARM Mali-G52 MC1 – sama seperti model 65 inci yang telah meluncur di Tiongkok.

Dari sektor software, smart TV ini akan menjalankan sistem operasi ColorOS TV 2.0 dengan basis Android. Ini juga dilengkapi dengan penyimpanan internal 16 GB dan mendukung konektivitas nirkabel seperti Wi-Fi dan Bluetooth 5.0.

Smart TV K9 75 inci kemungkinan akan hadir dengan perintah suara dan remote control berkemampuan NFC untuk asisten digital Xiaobu AI dan untuk berbagi konten dari ponsel OPPO. Fitur-fitur lebih lengkap serta dukungan kualitas suaranya akan diketahui lebih lengkap lagi setelah acara peluncurannya pada 26 September 2021.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia