Penggemar Pokemon kustom Game Boy Color bertema Charlizard

Takezoretoro menciptakan Flameboy Color untuk menunjukkan kecintaannya pada Starter Pokemon generasi pertama.

Gim Pokemon Red and Blue yang dirilis untuk Game Boy kini sudah berusia 25 tahun. Namun, hingga saat ini masih ada gamer yang menyukai gim Pokemon generasi lama. Seorang akun di Reddit bernama Takezoretoro menunjukkan kecintaannya pada waralaba Pokemon. Ia membuat custom case pada Game Boy-nya yang bertemakan Charlizard. Bahkan namanya juga diubah dari Game Boy Color menjadi “Flameboy Color”.

Takezoretoro menciptakan Flameboy Color untuk menunjukkan rasa sukanya pada Starter Pokemon generasi pertama. Sesuai dengan Pokemon tipe api, Flameboy Color memiliki case berwarna merah ruby dengan yang berkilau dan memiliki gambar Charlizard yang dibentuk dari garis hitam di bawah. Tombolnya berwarna merah gelap dan tulisan Flameboy Color terlihat di tengah, yang menggantikan tulisan Game BoyColor. Karena Game Boy ini terlihat unik, banyak penggemar Pokemon menanyakan di mana mereka bisa membelinya.

Dilansir dari Gamerant, Ini bukan pertama kali Takezoretoro menciptakan ini, sebelumnya dia juga pernah membuat Game Boy yang bertemakan Gengar dan mengubah namanya menjadi Ghostboy Color. Sama seperti Flameboy Color, Ghostboy memiliki warna case dan tombol yang sesuai dengan warna pokemonnya, yaitu ungu serta gambar Gengar yang berada di bawah. Kedua perangkat ini dikabarkan memiliki layar Q5 IPS yang menjadi perkembangan dari Gameboy aslinya dan bisa memberikan pengalaman bermain yang lebih baik untuk bermain gim Pokemon.

Takezoretoro juga membuat produk custom lainnya dan bisa dilihat melalui Instagramnya dengan username yang sama dengan Reddit. Dia juga mendesain ulang cartridge dari gim Pokemon Red yang sempurna untuk dipadukan dengan Flameboy Color. Cartidge ini memiliki warna merah ruby yang berkilau juga serta label holografik dengan gambar Charlizard.

Takezoretoro berencana akan membuat lebih banyak custom Game Boy Color dan meminta saran dari penggemar Pokemon desain apa yang mau dibuat untuk selanjutnya. Snorlax dan Ditto merupakan Pokemon yang sedang populer, sehingga tidak heran apabila dia akan menciptakan custom Game Boy Color dari kedua Pokemon itu. Ada lebih dari 900 Pokemon dari delapan generasi yang bisa menjadi inspirasi bagi Takezoretoro untuk menciptakan perangkat legendaris ini.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia