Honda akan gunakan sistem operasi Android Automotive

Perlu diingat bahwa Android Automotive berbeda dengan Android Auto. Android Auto sendiri adalah sistem yang diproyeksikan dari ponsel terhubung.

Untuk pertama kalinya, mobil buatan Honda akan menampilkan software Google Android Automotive. Dengan demikian, tampaknya Google telah berhasil mendatangkan produsen mobil besar lainnya dalam sistem operasi terbarunya untuk mobil.

Honda akan mulai meluncurkan mobil mendatangnya dengan sistem operasi Android Automotive dari Google. Sistem operasi ini juga dilengkapi asisten suara Google. Fitur penting lainnya termasuk Google Maps di antara sistem berbasis infotainment lainnya dan aplikasi Android yang disetujui Automotive lainnya.

Dilansir dari Gizmochina (25/9), kendaraan dari pabrikan Jepang yang menampilkan Android Automotive bakal diluncurkan tahun depan. Meski demikian, perusahaan belum mengungkap model nama yang menampilkan sistem ini terlebih dahulu.

“Kami akan berkolaborasi dengan Google untuk lebih mengintegrasikan Google dalam layanan di kendaraan kami termasuk kemampuan untuk lebih mudah menggunakan fitur seperti Google Assistant, fungsi Google Maps, dan aplikasi dalam kendaraan lainnya yang ditawarkan melalui Google Play”, kata juru bicara Honda.

Perlu diingat bahwa Android Automotive berbeda dengan Android Auto. Android Auto sendiri adalah sistem yang diproyeksikan dari ponsel terhubung ketimbang menjadi sistem infotainment yang terpisah.

Saat ini, hanya beberapa mobil yang tersedia dengan Android Automotive, yaitu Polestar 2 dan Volvo XC40 Recharge. Namun, Google telah membuat kesepakatan dengan pemain terkenal lainnya di industri otomotif seperti Ford, General Motors, dan masih banyak lagi, yang akan menghasilkan jutaan kendaraan di masa depan yang menampilkan sistem ini sebagai sistem operasi default mereka.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia