OPPO Watch Free bakal dirilis 26 September di Tiongkok

OPPO Watch Free akan hadir dengan tampilan layar memanjang vertikal, strap karet, dan tanpa tombol fisik.

OPPO secara resmi mengumumkan tanggal rilis untuk jam tangan pintar baru yang dijuluki OPPO Watch Free di Tiongkok. Melalui unggahan di Weibo, perusahaan mengungkapkan acara peluncuran akan diadakan pada 26 September. Pengumuman ini juga disertai render perangkat yang memperlihatkan tampilan desain smartwatch tersebut.

Dilansir dari Gizmochina (25/9), gambar render yang ada di poster digital itu menampilkan layar persegi panjang yang memanjang vertikal. Sekilas, bentuk ini mirip dengan Huawei Watch Fit dan realme Band 2.

Sementara layar diyakini dikelilingi oleh bingkai logam yang dilapisi warna hitam untuk varian hitam dan emas pada model beige. Smartwatch tidak akan memiliki tombol fisik seperti realme Band 2. Sebagai gantinya, pengguna akan dipuaskan dengan tampilan layar sentuh. Selain itu, Watch Free dilengkapi strap karet bertekstur dengan tonjolan untuk sirkulasi udara dan faktor kenyamanan.

Menurut laporan yang sama, Watch Free akan memiliki semacam sleep tracker yang memungkinkan pengguna memakainya di malam hari. Meski demikian, baik sistem operasi yang dijalankan, harga, atau ketersediaan belum diketahui secara detail.

Rumor mengatakan, spesifikasi lainnya mungkin tidak akan jauh berbeda dengan OPPO Watch 2. Ini menunjukkan label harga yang lebih murah. Di samping itu selain Watch Free, OPPO juga diperkirakan akan meluncurkan smartphone OPPO K9 Pro dan smart TV di hari yang sama.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia