Tips main AOV lancar di OPPO A16

Smartphone entry milik OPPO ini menawarkan pengalaman bermain gim AOV dengan cukup nyaman, berkat beberapa fitur eksklusif yang dimilikinya.

Smartphone entry memang sering kali dianggap tidak bisa melakukan banyak hal, mengingat spesifikasi yang dibawanya cukup pas-pasan. Bahkan, banyak yang berpendapat bahwa smartphone entry tidak nyaman untuk dipakai bermain gim.

Namun pendapat tersebut tidak selalu benar. Tidak semua smartphone entry, tidak nyaman untuk dipakai bermain gim. OPPO A16 misalnya.

Smartphone yang masuk ke dalam kategori entry milik OPPO ini menawarkan pengalaman bermain gim kasual seperti AOV dengan cukup nyaman. Rahasianya ada pada beberapa fitur eksklusif yang dimilikinya.

Berikut tips bermain AOV dengan nyaman di OPPO A16.

Aktifkan mode game

OPPO A16 hadir dengan dukungan aplikasi ekslusif ColorOS yakni Game Space. Aplikasi ini dirancang khusus untuk memberikan pengalaman bermain gim yang lancar. Aplikasi yang biasanya ditemukan pada smartphone OPPO kelas menengah ini mulai diberikan pada smartphone entry OPPO. Itu artinya, OPPO ingin memberikan pengalaman penggunaan smartphone yang sangat luas untuk segala kalangan pengguna.

[Input mode game space]

Game Space memiliki tiga pengaturan mode, di mana untuk membuat pengalaman bermain gim lebih lancar, kalian bisa mengandalkan mode Pro Gamer. Mode ini secara otomatis akan mengoptimalkan kinerja prosesor dan dan GPU untuk mendapatkan performa optimal saat bermain gim.

Mode ini juga akan membuat grafis lebih cepat merender gambar dalam gim, sehingga meminimalisir tampilan yang tidak sempurna. Secara keseluruhan, mode Pro Gamer ini akan memberikan pengalaman bermain gim yang nyaman karena perangkat dibuat bekerja secara optimal saat menjalankan gim-gim tertentu. Aktifkan mode Pro Gamer sebelum mulai menjalankan gim AOV.

Aktifkan Network Acceleration

Selain memiliki mode Pro Gamer, Game Space pada OPPO A16 juga memiliki fitur yang dapat menjaga koneksi selama bermain tetap stabil dan lancar. Fitur ini bernama Network Acceleration.

Fitur eksklusif milik OPPO ini dapat menjaga koneksi dengan memilih jaringan yang tersedia dengan cerdas. Jika fitur ini mendeteksi adanya penurunan di satu jaringan, maka secara otomatis fitur ini akan mencari jaringan yang lebih stabil dan menghubungkannya.

Fitur ini dapat secara efektif menjaga koneksi saat bermain gim online. Hal ini untuk mengurangi risiko delay yang sering kali menjadi momok menakutkan bagi gamer saat bermain gim, contohnya AOV. Karena bisa saja rencana push kalian berantakan karena mennghadapi koneksi yang tidak stabil.

Blok notifikasi jika ingin lebih fokus

OPPO juga memiliki Game Assistant dengan beberapa fitur lain yang akan berguna untuk gamer, seperti block notification dan bullet notification.

Fitur Block Notification adalah fitur yang akan memblokir semua notifikasi yang masuk, mulai dari panggilan telepon, pesan singkat, juga banner notifikasi yang kadang menutupi sebagian layar. Dengan mengaktifkan fitur ini, kalian akan lebih focus bermain tanpa khawatir terganggu dengan notifikasi yang masuk.

Jika kalian tetap ingin mendapatkan notifikasi, kalian bisa menggunakan Bullet Notification. Fitur ini dirancang sedemikian rupa untuk tetap menampilkan pesan masuk namun tidak dengan cara menutupi layar.

Pesan yang masuk akan berupa teks yang melayang pada layar. Tingkat kecerahan dan kecepatannya bisa diatur sesuai dengan pengaturan yang paling cocok dari tiap-tiap gamer. Dengan fitur ini, gamer tetap dapat membaca pesan penting yang masuk, tanpa khawatir tertutupi oleh banner notifikasi.

Tidak semua aplikasi perpesanan yag bisa didukung oleh fitur ini, hanya pesan singkat dan WhatsApp saja yang bisa.

Itu tadi tips bermain gim AOV dengan lancar dan nyaman di smartphone entry sejutaan milik OPPO yakni A16. Perangkat ini bisa didapatkan melalui ecommerce populer atau toko resmi OPPO Indonesia.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia