Xiaomi patenkan pencitraan 3D demi tingkatkan fotografi

Paten tersebut memiliki nonor publikasi CN113438462A dan diberi judul di bawah “metode dan perangkat pemotretan multi-perangkat yang saling berhubungan“

Baru baru ini Xiaomi menerbitkan paten untuk sistem pencitraan baru. Sistem ini dikatakan bakal memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar 3D menggunakan beberapa perangkat yang terhubung satu sama lain.

Paten tersebut memiliki nomor publikasi CN113438462A dan diberi judul dengan deskripsi “metode dan perangkat pemotretan multi-perangkat yang saling berhubungan, peralatan elektronik, dan media penyimpanan”. Melihat deskripsi paten, sistem baru tersebut pada dasarnya menggabungkan gambar yang diambil dari sejumlah perangkat yang saling berhubungan untuk mendapatkan gambar tiga dimensi.

Dilansir dari Gizmochina (25/9), cara itu diklaim akan meningkatkan pengalaman fotografi secara keseluruhan. Dengan demikian memungkinkan juga bagi pengguna bereksperimen untuk menemukan cara kreatif dalam memotret subjek/pemandangan yang dilihatnya.

Menurut paten, proses pemotretan akan melibatkan komunikasi antara perangkat yang saling berhubungan. Kemudian akan meminta koneksi terlebih dahulu, serta akan memperoleh informasi pemotretan yang bakal membentuk pemotretan hasil akhir. Perangkat ini juga akan menyertakan pemotretan panorama dimana pemotretan lainnya akan memiliki foto berlapis.

Di sisi lain, tidak diketahui apakah Xiaomi benar-benar mengerjakan sistem seperti itu atau hanya mencakup semua basis. Namun, ini mungkin dapat membuat fotografi ponsel lebih menarik dengan melibatkan banyak perangkat/pengguna dan menambahkan aspek yang lebih sosial juga.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia