Akankan Fortnite bisa kembali dimainkan di iOS?

Pihak Apple mengatakan bahwa mereka akan mempertimbangkan kembalinya Fortnite ke platform iOS setelah banding pihak Epic Games selesai.

Pertikaian meja hijau antara Apple dan Epic Games pada akhirnya telah mencapai akhir. Pengadilan memutuskan bahwa kedua perusahaan tersebut sama-sama salah dan kasus ini pun seharusnya akan segera selesai.

Epic Games diminta untuk membayar USD6 juta atau sekitar Rp85,5 triliun kepada pihak Apple karena melakukan pelanggaran kontrak. Sementara untuk Apple, mereka diminta untuk lebih transparan kepada para pengembang aplikasi mereka.

Pihak Epic mengatakan bahwa mereka ingin mengajukan banding terkait denda ini, Tapi, kemungkinan besar mereka akan tetap membayar denda tersebut untuk menyelesaikan perkara ini.

Bagi gamer Fortnite yang berharap dengan berakhirnya kasus ini, maka dapat memainkan kembali Fortnite di perangkat iOS dan Android, tampaknya belum bisa terwujud.

Sebab, pihak Epic mengatakan sudah meminta kepada pihak Apple untuk kembali dapat menghadirkan Fortnite di perangkat iOS. Tapi, seperti dikutip dari laman Ubergizmo (27/9), pihak Apple menolak permintaan tersebut.

Tim kuasa hukum Apple mengatakan bahwa Apple tidak tertarik dengan permintaan Epic untuk kembalinya Fortnite di platform iOS. Mereka mengatakan bahwa Epic telah melakukan kesalahan di masa lalu.

Pihak Apple menyatakan bahwa mereka hanya akan mempertimbangkan permintaan untuk pemulihan setelah putusan pengadilan telah final dan tidak lagi dapat diajukan banding. Jadi, gamer masih harus menunggu proses banding selesai.

Sementara itu, CEO Epic Games, Tim Sweeney mengatakan bahwa proses banding ini bisa mencapai hingga lima tahun. Perlu diingat, meski gugatan ini selesai dalam 5 tahun, belum berarti Apple akan membiarkan gim tersebut kembali di iOS.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia