Bocoran performa Intel Alder Lake mencuat

Beberapa pihak percaya Intel akan dapat meningkatkan performa 21% lebih tinggi jika dibandingkan dengan CPU AMD mainstream saat ini.

Intel sebentar lagi akan mengumumkan jajaran prosesor Alder Lake terbaru. Namun seperti biasa, mendekati tanggal yang dirumorkan, berbagai bocoran terkait prosesor baru ini terus mencuat.

Beberapa waktu lalu, bocoran mengenai performa dari Core i9-12900K telah bocor di internet. Dikabarkan, prosesor ini akan memiliki performa yang setidaknya setara atau lebih tinggi dibandingkan AMD Ryzen 9 5950X di benchmark Cinebench R23.

Tak sampai di situ saja, sebuah bocoran lain dari salah satu CPU Intel Alder Lake juga mencuat. Disebutkan bahwa salah satu CPU dari jajaran prosesor tersebut dapat mencapai skor 2000 poin di Cinebench R23 Single.

Seperti diketahui, CPU mainstream terbaik Intel saat ini, yakni Core i9-11900K tidak dapat menembus angka 2000 poin. Hasil benchmark yang dilakukan terhadap CPU tersebut ada di kisaran 1.697 saat pengujian single core, seperti lapor Digital Trends (27/9).

Namun sayang, tidak disebutkan apakah hasil skor tersebut merupakan hasil skor CPU yang di overclock atau tidak. Akan tetapi, kemungkinan besar hasil skor ini merupakan hasil skor yang belum di-overclock.

Dalam beberapa bocoran lain juga disebutkan bahwa Intel akan dapat meningkatkan performa prosesor Intel Alder Lake hingga 21% jika dibandingkan dengan CPU mainstream terbaik AMD saat ini. Jadi, pertarungan CPU ke depannya akan semakin menarik.

Untuk sementara ini, kita hanya dapat sabar menunggu kehadiran jajaran CPU terbaru dari Intel tersebut. Kami tentu akan memberikan ulasan jika berkesempatan mendapatkan sampel untuk diuji.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia