Duh, penjualan MacBook berbasis M1 menurun

Selain dikarenakan budaya bekerja dan belajar dari rumah terus menurun, mereka yang menunggu produk MacBook generasi terbaru juga menjadi alasan penjualan laptop milik Apple menurun.

Penjualan laptop Apple berbasis prosesor Apple M1 memang dikabarkan terus mengalami peningkatan semenjak pertama kali laptop tersebut diluncurkan. Hal ini dikarenakan para penggemar teknologi penasaran dengan performa yang dimiliki laptop tersebut.

Ternyata, penjualan dari MacBook berbasis M1 pun tidak mengalami penurunan sama sekali. Setidaknya, Apple tidak begitu terdampak imbas kelangkaan chipset yang terjadi selama beberapa tahun terakhir ini.

Seperti diketahui, Apple disebut mengalami peningkatan penjualan hingga 115% dalam pengiriman Mac selama kuartal pertama tahun 2021. Tapi, di pertengahan tahun ini, penjualan laptop berbasis prosesor M1 dikabarkan menurun.

Mac Rumors (27/9) melaporkan, ini semua dikarenakan kekurangan komponen untuk merakit laptop. Dan menurut Ming-Chi Kuo, kelangkaan komponen ini juga akan menyerang semua merk PC, bukan hanya Apple.

Namun, kekurangan komponen laptop bukan hal yang paling dikhawatirkan oleh Apple. Melainkan, mereka mengkhawatirkan penurunan penjualan ini dikarenakan budaya bekerja dan belajar dari rumah akan semakin menurun.

Selain itu, mereka juga mengkhawatirkan inflasi yang terjadi dalam waktu dekat ini. Tak sedikit juga calon pembeli yang menahan diri untuk membeli laptop model lama karena MacBook generasi terbaru yang menggunakan prosesor M1X akan hadir dalam waktu dekat ini.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia