NVIDIA ajak pengembang gim kembangkan DLSS

Menggunakan super komputer, NVIDIA mengajak para pengembang gim untuk turut mengembangkan DLSS lebih lanjut.

NVIDIA baru-baru ini mulai mengundang pengembang menguji build terbaru untuk teknologi Deep Learning Super Sampling alias DLSS terbaru mereka. Perusahaan ingin para pengembang gim merasakan cara baru untuk turut mengembangkan teknologi tersebut,

Seperti diketahui, NVIDIA DLSS adalah sebuah teknologi jaringan saraf pembelajaran mendalam yang meningkatkan kecepatan frame dalam gim dan menghasilkan gambar yang indah dan tajam.

Teknologi ini memberi gamer sebuah headroom kinerja untuk memaksimalkan pengaturan ray tracing dan meningkatkan resolusi output. Teknologi DLSS ini pun didukung oleh prosesor AI khusus pada GPU RTX yang disebut Tensor Core.

NVIDIA belakangan ini telah memberikan para pengembang gim kesempatan mengeksplorasi dan mengevaluasi model AI eksperimental untuk teknologi DLSS ini. “Pengembang dapat mengunduh pustaka tautan dinamis (DLL) eksperimental, menguji bagaimana penelitian DLSS terbaru meningkatkan permainan mereka, dan memberikan umpan balik untuk peningkatan di masa mendatang,” kata NVIDIA.

Wccftech (27/9) menyebut bahwa yang menarik dari proses ini adalah mereka mengizinkan pengembang untuk melatih dan menguji menggunakan superkomputer NVIDIA. Melalui pemanfaatan ini, mereka berharap dapat terus meningkatkan kualitas visual pada lebih banyak game dan aplikasi.

“Salah satu keuntungan utama dari pendekatan pembelajaran mendalam untuk pengambilan sampel super adalah bahwa model AI dapat terus ditingkatkan melalui pelatihan berkelanjutan pada superkomputer NVIDIA,” kata perusahaan.

“Kami mengundang komunitas pengembang untuk menguji model DLSS eksperimental terbaru langsung dari superkomputer, dan memberikan umpan balik Anda kepada kami. Masukan awal Anda penting untuk membantu kami mendorong kemajuan teknologi grafis AI.”

Seperti diketahui, saat ini sudah terdapat kurang lebih 100 gim yang sudah mendapatkan dukungan fitur DLSS. NVIDIA berjanji akan membawa lebih banyak dukungan DLSS untuk berbagai gim dalam waktu dekat ini.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia