OPPO Watch Free resmi rilis dengan mode eSports

OPPO Watch Free baru saja diluncurkan di Tiongkok dengan satu mode unik yakni mode eSports dan dibanderol mulai dari Rp1,2 jutaan.

OPPO resmi mengumumkan perangkat wearable baru, OPPO Watch Free di Tiongkok. Smartwatch ini hadir dengan fitur kesehatan dan beberapa tambahan fitur unik. Strap silikonnya bertekstur kulit yang diklaim OPPO memberikan kenyamanan saat dipakai dan dibawa tidur.

Dikutip dari Gizmochina (27/9), OPPO Watch Free memiliki layar AMOLED 1,64 inci dengan resolusi 280 x 456, gamut warna DCI-P3, dan kerapatan piksel 326 PPI. Sesuai laporan sebelumnya, smartwatch ini memiliki layar persegi panjang yang dibingkai oleh polikarbonat dan serat, sementara bagian bawahnya dilapisi bahan yang terbuat dari plastik nilon (PA) dan serat.

Pelacak kebugaran pada smartwatch ini dapat melacak lebih dari 100 mode olahraga, termasuk kriket, panahan, voli, serta badminton. Namun, di antara itu hanya 4 olahraga yang dapat dilacak secara otomatis, yaitu berlari, berjalan, mendayung, dan ellipticals. Untuk mode berlari, OPPO melengkapinya dengan pelatih bawaan.

Dari segi kesehatan, terdapat monitor detak jantung yang menampilkan lima zona detak jantung secara real-time. Ini juga akan memperingatkan pengguna ketika detak jantung terlalu tinggi atau terlalu rendah. Ada juga sleep tracker, deteksi dengkuran, kontrol pemutar musik, dan dukungan pembayaran tanpa kontak melalui WeChat dan Alipay, berkat NFC yang disematkan.

Salah satu fitur unik yang dimiliki OPPO Watch Free adalah mode eSports. Saat diaktifkan, semua notifikasi secara otomatis dikirim ke smartwatch, alih-alih ke ponsel. Namun, mode eSports hanya berfungsi untuk smartphone tertentu, di antaranya OPPO Find X3 dan seri Reno6. OPPO mengatakan, lebih banyak ponsel akan mendapatkan dukungan nantinya.

Selain mode eSports, mode tidur juga dapat diaktifkan ketika pengguna mengaktifkan mode Do not disturb di smartphone. Tidak lupa, OPPO Watch Free juga dilengkapi asisten suara OPPO Breeno dengan dukungan mode offline.

Baterai OPPO Watch Free sebesar 230 mAh yang diklaim dapat bertahan dengan pelacak kebugaran yang aktif hingga 14 hari. Baterai mendukung pengisian daya cepat, dengan klaim 5 menit dapat memberikan daya yang cukup untuk bertahan sehari.

Di samping itu, jam tangan pintar ini dapat terhubung melalui Bluetooth 5.0 ke smartphone Android yang menjalankan Android 6.0 dan yang lebih baru, atau smartphone iOS 10.0 atau yang lebih baru.

OPPO Watch Free saat ini tersedia di Tiongkok dalam dua varian warna, yaitu Quicksand Gold dan Silent Night Black. Smartwatch dibandero sekitar USD85 (Rp1,2 jutaan) versi standar dan USD93 (Rp1,3 jutaan) untuk versi NFC. Sejauh ini, belum ada informasi apakah smartwatch akan diluncurkan secara global, termasuk Indonesia.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia