POCO bakal luncurkan smartphone seri C baru di India

POCO India melalui cuitan Twitter mengonfirmasi akan meluncurkan POCO C31 di pada 30 September mendatang.

POCO belum lama ini dikabarkan memiliki smartphone baru yang akan diluncurkan pada 30 September. Sebuah poster mengisyaratkan peluncuran perangkat baru ini di bawah seri-C. Dan sekarang, perusahaan mengonfirmasinya dengan mengunggah video teaser POCO C31 melalui akun Twitter POCO India.

Video pendek tersebut memperlihatkan tampilan awal dari smartphone. Sesuai bocoran, ponsel memiliki notch berbentuk waterdrop, bezel samping yang ramping, dan bezel bawah yang lebih tebal. Sayangnya, teaser tidak menunjukkan bagian belakang smartphone, sehingga tidak diketahui berapa kamera belakang yang dibawa.

Perusahaan terakhir kali meluncurkan seri-C pada Oktober 2020 melalui POCO C3. Smartphone tersebut sukses di India dan menjual lebih dari 2 juta unit dalam 9 bulan pertama. Dibanderol dengan harga Rp1,4 jutaan, penerusnya diharapkan memiliki label harga yang sama atau terjangkau.

Saat itu, POCO C3 diluncurkan dengan spesifikasi yang sangat mirip dengan Redmi 9C. Perbedaan utamanya terdapat pada layar yang lebih kecil dan tidak ada pemindai sidik jari pada Redmi 9C. Namun mengingat belum ada Redmi 10C, kemungkinan situasinya akan terbalik di mana POCO meluncurkan ponsel terlebih dahulu, baru kemudian Redmi dengan mereknya sendiri di pasar lain.

Meski demikian, POCO C31 tampaknya akan bersaing dengan realme C25Y yang diluncurkan beberapa minggu lalu di India. Realme C25Y menggunakan Unisoc T610 dengan layar LCD HD+ 6,5 inci, tiga kamera belakang 50MP, baterai 5.000 mAh, dan harga USD149 (Rp2,1 jutaan). Jadi, spesifikasi POCO C31 mungkin tidak akan jauh dari spesifikasi tersebut.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia