Cara mengubah iPhone menjadi Google Phone

Google telah memberikan pengguna iOS bagaimana rasanya menggunakan smartphone Android melalui widgets.

iOS dan Android merupakan dua sistem operasi yang saat ini memiliki jumlah pengguna terbesar di pasar smartphone. Keduanya memiliki penggemar fanatik yang sangat besar, dimana membuat kedua perusahaan tersebut harus terus menggulirkan fitur baru untuk memberikan pengalaman penggunaan yang nyaman di platform mereka.

Meski demikian, tampaknya Google menyadari bahwa mereka tidak akan dapat meyakinkan semua orang untuk menggunakan perangkat mereka. Jadi, mereka menawarkan sebuah solusi dimana para pengguna iOS dapat merasakan bagaimana rasanya menggunakan Android.

Hal ini ditunjukkan melalui blog terbaru mereka di mana mereka merinci aplikasi yang tersedia untuk iOS dan juga cara mengubah iPhone menjadi perangkat Google melalui penggunaan widget yang ditempatkan secara strategis.

Dikutip dari laman Ubergizmo (28/9), Google dapat melakukan hal ini setelah Apple memberikan pengguna iOS 14 izin untuk menempatkan widget di layar beranda mereka sesuka hati mereka.

Pengembang seperti Google sejak itu telah membuat widget untuk aplikasi iOS untuk aplikasi mereka sendiri yang memudahkan pengguna untuk mengakses layar beranda. Pihak Google juga meluncurkan satu demi satu widget untuk aplikasi mereka, yang kemudian dapat membuat perangkat iOS layaknya perangkat Android.

Beberapa aplikasi seperti Gmail, Google Fit, Google Kalender, Google Search, Google Photo, Google Music, dan bahkan game dinosaurus Chrome yang dapat dimainkan saat offline. Jadi, para penggemar Android yang “terpaksa” menggunakan iOS akan tetap berasa menggunakan Android dan pengguna iOS dapat merasakan bagaimana pengalaman seperti menggunakan perangkat Android.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia