Nokia akan luncurkan tablet dengan prosesor Unisoc

Nokia Mobile lewat Twitter mengonfirmasi akan meluncurkan tablet pada acara 6 Oktober yang akan datang.

HMD Global minggu lalu mengumumkan akan menggelar acara peluncuran pada 6 Oktober. Pengumuman ini dilontarkan melalui cuitan di Twitter, tanpa menyebutkan produk apa yang akan mereka hadirkan. Namun hari ini (28/9), perusahaan membagikan teaser yang mengonfirmasi akan meluncurkan tablet pada acara tersebut.

“Semua yang Anda harapkan dari ponsel Nokia di tablet. Akan datang 6.10.21,” tulis akun Twitter Nokia Mobile mengonfirmasi.

Berdasarkan pernyataan tersebut, maka perusahaan akan meluncurkan tablet Android. Perangkat juga mungkin akan menerima dukungan perangkat lunak yang sama dengan ponsel Android Nokia. Periode pembaruannya pun juga mungkin sama, yakni dua tahun peningkatan sistem operasi dan tiga tahun pembaruan keamanan.

Uniknya, pengumuman tersebut menyertakan gambar Nokia 3310 (2017) dengan jelas, sedangkan gambar tablet hanya diperlihatkan dari samping. Foto tersebut tidak mengungkapkan banyak detail terkait tablet, kecuali desain sampingnya secara sekilas.

Tampak dalam gambar, tablet tersebut memiliki bingkai datar dan sudut membulat, dengan warna abu-abu tua atau hitam. Bentuknya juga cukup ramping.

Dilansir dari Gizmochina (28/9), tablet tersebut akan diluncurkan sebagai Nokia T20 dan akan memiliki layar berukuran 10,36 inci. Tenaganya akan ditopang oleh prosesor Unisoc yang dipadukan oleh RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB. Meskipun tidak diketahui kapasitas baterainya, namun tablet tersebut dikabarkan akan mendukung pengisian daya 10W.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia