Rekomendasi film misteri mirip The Da Vinci Code

Berikut kumpulan rekomendasi film bergenre misteri dan sci-fi yang wajib ditonton para penggemar The Da Vinci Code.

The Da Vinci Code (2006) adalah film sci-fi misteri yang mengkaji sejarah agama dan makna simbol tersembunyi, yang diadaptasi dari novel Dan Brown. Film mengisahkan perjalanan Robert Langdon, seorang profesor ahli simbol yang harus terlibat langsung dalam pencarian cawan suci.

Aksi, dialog, serta pengembagnan karakter yang fantastis menarik perhatian penggemar film sci-fi dan para kritikus film. Film juga memiliki sekuel berdasarkan seri Dan Brown, di antaranya Angels & Demon (2009) dan Inferno (2016), yang tentu saja harus masuk dalam daftar tonton selanjutnya.

Di luar itu, Tek.id merekomendasikan film-film yang serupa dengan genre The Da Vinci Code dan wajib para penggemar tonton. Berikut daftarnya.

  • Indiana Jones and the Last Crusade (1989)

Jauh sebelum The Da Vinci Code ada, petualangan Hollywood terbesar terkait pencarian Cawan Suci dilakukan oleh arkeolog Indiana Jones. Melalui The Last Crusade, Dr. Jones melalui petualangan melawan kekuatan bayangan yang memburu Cawan Suci, yang tentu saja lebih sulit daripada Robert Langdon.

Film ini juga menandai proyek terakhir dalam rangkaian film asli karakter tersebut pada 1980-an, sebelum kembali lagi ke layar lebar pada abad ke-21. Dan terbukti, The Last Crusade menjadi salah satu film paling berpengaruh pada dekade itu.

Film ini akan mencengkeram penonton sejak menit pertama dengan genre thriller-nya. The Game mengikuti kisah Nicholas Van Orton yang diberikan voucher misterius untuk permainan di hari ulang tahunnya, menyiapkan teka-teki sepanjang film.

Dipenuhi lika-liku dan intrik cerita, penggemar The Da Vinci Code dijamin akan menikmati konspirasi serta permainan mematikan yang ada di The Game.

Memento memiliki fokus besar pada petunjuk dan sentuhan unik dalam urutan adegan yang diputar mundur secara kronologis. Namun, karakter utama di sini sedikit lebih mirip Silas, karakter antagonis di Da Vinci Code, daripada Robert Langdon. Karakter utama menggunakan catatan dan tato di tubuhnya sendiri untuk mengingatkan dirinya tentang berbagai hal setiap hari.

Semua keunikan ini menjadikannya film misteri pembunuhan yang mengasyikkan di mana kebenaran besar disembunyikan tepat di depan wajah penonton sepanjang waktu, yang pasti akan dinikmati oleh penggemar Da Vinci Code.

Fokus pada simbol dan menguraikan apa artinya adalah persamaan antara Da Vinci Code dengan Red Dragon. Film ini jauh lebih menakutkan dan serius. Genrenya lebih condong ke horor, namun dengan cerita thriller klasik yang akan dinikmati oleh penggemar genre misteri apapun.

Film mengisahkan Agen FBI yang memburu seorang pembunuh berantai, mirip adegan para detektif yang mati-matian mengejar Robert dan Sophie di The Da Vinci Code, dengan ketegangan di sepanjang film.

Sama seperti The Da Vinci Code, Gone Girl diadaptasi dari novel yang penuh misteri dan kejutan-kejutan yang membuat penonton harus selalu waspada. Hampir tidak mungkin untuk memprediksi apa yang akan terjadi selama film tersebut berjalan.

Cerita dimulai ketika Nick Dunne dengan khawatir mencari-cari istrinya yang hilang. Rupanya, ini bukan kasus orang hilang biasa, dan peran-peran yang terlibat dengan hilangnya Amy (istri Nick) muncul bermunculan. Penggemar Da Vinci Code pasti akan suka bagaimana setiap petunjuk dalam misteri membalikkan cerita.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia