Tampilan render tablet Google terinspirasi dari Pixel 6

Render tablet untuk Google tampilkan desain futuristik tanpa bezel dan disebut terinspirasi dari Pixel 6.

Google diketahui baru saja mematenkan tablet futuristik dengan beberapa inovasi desain yang terinspirasi dari smartphone barunya, yaitu Pixel 6. Perusahaan raksasa mesin pencari ini terakhir kali meluncurkan tablet pada 2018 melalui Google Pixel Slate berukuran 12,3 inci. Kini, sebuah bocoran mengungkapkan paten serta render 3D tablet baru Google.

Dilansir dari Gizmochina (28/9), Google LLC mengajukan paten di Jepang pada Maret 2019 dan mendapat persetujuan oleh Japan Patent Office pada Juni 2021. Paten tersebut juga menunjukkan beberapa render yang mengisyaratkan bahwa Google memang sedang mengerjakan tablet tersebut.

Berdasarkan gambar itu, dapat dilihat tablet Google tampak futuristik tanpa bezel yang terlihat di sekeliling layar. Render tidak menampilkan beberapa detail terkait perangkat termasuk kamera, koneksi, dan tombol.

Di samping itu, seorang desainer Giuseppe Spinelli membuat serangkaian gambar 3D berdasarkan konsep desain render Google. Gambar 3D ini memperlihatkan jelas detail-detail pada tablet yang diharapkan hadir.

Gambar mengungkapkan desain punch-hole pada layar untuk housing kamera depan. Disebut terinspirasi oleh Pixel 6, tablet mengadopsi tombol volume dan daya seperti smartphone tersebut. Tablet juga akan berjalan pada Android 12 versi terbaru dari Google.

Perlu diingat, gambar 3D ini bukan berasal dari Google. Oleh karena itu, tampilan akhir tablet ketika sudah dirilis mungkin akan berbeda dari gambar ini.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia