Tips buat smartphone ramah anak

Dengan fitur keamanan di ponsel OPPO A16 Anda tetap dapat membiarkan anak-anak menggunakan ponsel tanpa khawatir anak dapat membuka aplikasi dan mengakses data penting.

Anak-anak selalu memiliki rasa ingin tahu yang besar, sehingga tidak jarang mereka meminjam ponsel orang tua-nya untuk bermain gim, atau sekadar memuaskan rasa penasaran dengan membuka tutup aplikasi yang ada. Beberapa anak mungkin sudah fasih mengoperasikan smartphone, termasuk mencari konten di YouTube. Meski itu akan membantu pertumbuhan anak, namun ada beberapa aplikasi yang tidak seharusnya bisa dengan mudah diakses oleh anak-anak.

Aplikasi tersebut bisa meliputi sosial media yang berisi konten dewasa, aplikasi perbankan, galeri foto yang sensitif, Google Play Store yang membuatnya tidak sengaja mengunduh aplikasi-aplikasi yang tidak dikenal, dan masih banyak lagi. Meski demikian, Anda tidak perlu khawatir meminjamkan ponsel pada anak, agar mereka bisa mengaksesnya secara aman. Pasalnya OPPO A16 memiliki fitur App Lock.

Ponsel OPPO A16 hadir dengan sistem operasi Android dengan antarmuka ColorOS 11.1. Berkat ColorOS 11.1, ponsel ini menghadirkan fitur App Lock. Dari namanya sudah dapat ditebak bahwa fitur ini dapat mengunci aplikasi pribadi sehingga Anda tetap dapat membiarkan anak-anak menggunakan ponsel tanpa khawatir anak dapat membuka aplikasi dan mengakses data.

Meskipun aplikasi terkunci berkat fitur App Lock, Anda dapat membukanya dengan mudah. Pasalnya, fungsi ini mendukung password, sidik jari, atau Face Unlock. Oleh karena itu, aplikasi yang terkunci akan sulit dibuka oleh orang lain dan mudah diakses oleh Anda. Untuk mengaktifkan fitur ini, cukup buka Settings pada OPPO A16. Kemudian pilih ‘App Lock’, selanjutnya Anda dapat memilih aplikasi mana saja yang haurs dikunci.

Di sisi lain, ada pula keamanan bernama Private safe. Jika fitur App Lock dapat mengunci aplikasi yang diinginkan, maka Private Safe memungkinkan Anda menyembunyikan file gambar, dokumen, video, dan sebagainya di tempat yang aman dan tidak mudah bagi orang lain untuk mengaksesnya.

Pada menu Settings OPPO A16, maka pilih opsi ‘Privacy’ dan kemudian pilih Private Safe. Sama seperti App Lock, Anda dapat membuka Private Safe lewat password, sidik jari, maupun Face Unlock. Dengan demikian, dengan harga sejutaan OPPO A16 memiliki fitur keamanan yang terpercaya dan mudah diakses.

OPPO A16 sendiri merupakan pengganti dari seri A15. Ponsel terbaru ini hadir dengan kapasitas baterai besar 5.000 mAh. A16 juga menawarkan bodi ramping yang cocok untuk semua kalangan. Layarnya memiliki ukuran 6,52 inci yang dilengkapi Eye Care Display untuk memberikan kenyamanan saat menonton konten favorit.

Beralih ke bagian kamera, perangkat ini membawa pengaturan triple camera yang terdiri dari kamera utama 13MP, bokeh 2MP, dan makro 2MP, sedangkan kamera depan 8MP. Pengguna dapat membuat hasil foto lebih estetik dengan 7 filter yang tersedia, yaitu Warm, Mist, Country, Travel, Food, Film, and Autumn. OPPO A16 dibanderol Rp1.999.000.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia