Xiaomi CIVI dijual tanpa charger

Ini adalah ponsel Xiaomi non-flagship pertama yang tidak dikirimkan dengan kepala charger di dalam kotak kemasannya.

Xiaomi baru saja mengumumkan Xiaomi CIVI di Tiongkok. Selain desain dan rancang bangun, spesifikasi ponsel ini tidak jauh berbeda dengan kebanyakan perangkat kelas menengah ke atas lainnya. Meski demikian, ada beberapa yang kurang dari perangkat ini dalam paket penjualannya.

Sama seperti seri Xiaomi Mi 11 yang dirilis di luar negeri, Xiaomi CIVI tidak dilengkapi dengan charger dalam kotaknya. Perangkat terbaru dari Xiaomi ini hadir dalam kotak berukuran tipis dengan ketebalan yang tidak biasa. Di dalam kotak penjualannya hanya terdapat ponsel, casing, dan dokumen pendukung.

Ini adalah ponsel Xiaomi non-flagship pertama yang tidak dikirimkan dengan kepala charger di dalam kotak kemasannya. Namun, tampaknya Xiaomi mengirimkan adaptor daya kepada reviewer. Poster yang terpampang juga menyatakan mereka yang membeli ponsel akan mendapatkan charger GaN 55W opsional dalam paket terpisah seperti yang dilakukan dengan Xiaomi Mi 11.

Dilansir dari Gizmochina (28/9), Xiaomi CIVI memiliki layar AMOLED melengkung 6,53 inci dengan punch-hole di tengah. Refresh rate pada layar ini adalah 120 Hz. Ada kamera 32 MP di bagian depan dan sensor sidik jari yang terintegrasi dalam layar.

Prosesor yang digunakan Xiaomi CIVI adalah Snapdragon 778G dan dipasangkan dengan RAM hingga 12 GB serta penyimpanan internal hingga 256 GB. Tidak ada slot kartu memori untuk ponsel ini. Kamera belakang utama beresolusi 64 MP, kamera kedua memiliki lensa ultra lebar 8 MP, dan kamera ketiga menggunakan lensa makro 2 MP.

Baterainya mengusung kapasitas 4.500 mAh dengan dukungan pengisian cepat 55W seperti Mi 11. Ada dukungan Wi-Fi dual-band, Bluetooth 5.2, NFC, transmitter inframerah, dan dukungan dual-SIM. Sistem operasi yang digunakannya adalah Android 11 dengan antarmuka MIUI 12.5.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia