Ada masalah di layar iPad mini, ini kata Apple

Apple mengatakan bahwa ini adalah hal yang wajar di perangkat berbasis LCD, jadi kemungkinan besar Apple tidak akan memberikan solusi.

Beberapa pengguna iPad mini generasi terbaru mengatakan perangkatnya mengalami masalah jelly screen. Meski tidak membawa dampak yang sangat buruk, namun pengalaman pengguna yang dirasakan, akan menurun drastis.

Para pengguna mengatakan hal ini terjadi dikarenakan adanya perbedaan kecepatan refresh rate yang berbenturan. Hal ini membuat efek dimana layar dari perangkat ini terlihat bergoyang saat pengguna menggulir layar.

Ternyata, masalah ini sudah disadari oleh Apple. Namun anehnya, alih-alih mengatakan akan memberikan solusi atas masalah ini, Apple justru mengeluarkan pernyataan yang membuat pengguna heran.

Ubergizmo (29/9) melaporkan perusahaan asal Cupertino itu berkata efek tersebut adalah “perilaku normal” dalam hal layar LCD. Mereka mengatakan, masalah ini muncul karena tipe layar LCD menggunakan penyegaran layar dengan teknologi baris demi baris, yang kemudian akan menampilkan efek jelly saat terjadi perbedaan laju penyegaran layar.

Menariknya, hal ini baru terjadi di iPad mini generasi terbaru. Sedangkan saat ini sudah cukup banyak perangkat Apple yang menggunakan panel yang sama, dan tidak ada masalah yang terjadi.

Karena hal tersebut, Apple menganggap apa yang dirasakan pengguna bukan sebagai masalah besar. Ini berarti, mereka mungkin tidak akan mengeluarkan penarikan atau tambalan perangkat lunak di iPad mini generasi terbaru.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia