Amazon punya robot mutakhir, bisa jadi asisten di rumah

Robot Astro buatan Amazon ini dapat memberikan perlindungan keselamatan dan keamanan di rumah saat pengguna tidak ada.

Amazon meluncurkan robot asisten rumah inovatif terbaru dengan nama Astro. Robot dengan roda ini menyandang nama yang mirip dengan anjing peliharaan futuristik dalam serial TV Jetsons tahun 1960-an. Amazon Astro tampaknya merupakan puncak dari input teknologi yang berbeda dari robotika, kecerdasan buatan (AI), pemantauan rumah, dan layanan cloud.

Robot tersebut tampaknya menjadi produk sistem rumah Amazon yang paling ambisius sejauh ini. Bisa dibilang Astro menandakan awal dari tahap pengembangan produk di rumah unggulan untuk robot terbaik, yang mampu melakukan hampir semua hal yang dapat dipikirkan.

Dilansir dari Gizmochina (29/9), Astro mampu melakukan berbagai aktivitas yang bisa diharapkan dari robot rumahan. Ia dapat memetakan rumah, mematuhi perintah untuk pergi ke ruangan tertentu, memiliki kemampuan pengenalan wajah yang memungkinkannya mengirimkan barang ke orang tertentu.

Astro juga menawarkan fungsionalitas di Alexa dengan memberikan banyak detail dan informasi dari cuaca, dan juga dapat digunakan untuk panggilan video. Amazon Astro akan mengikuti pengguna kemanapun mereka pergi, sehingga menjadikan pengguna selalu dalam frame selama panggilan video.

Robot buatan Amazon ini dapat memberikan perlindungan keselamatan dan keamanan di rumah saat pengguna tidak ada. Ia bisa berkeliaran di sekitar rumah untuk memastikan tidak ada yang salah di rumah. Ini juga dapat menggunakan aplikasi dan aksesori pihak ketiga untuk merekam fungsi tubuh utama seperti tekanan darah pengguna.

Mungkin bisa dibilang Astro merupakan langkah pertama dalam evolusi robot rumahan yang sempurna. Ada beberapa hal yang tidak dapat dilakukannya sebagai robot rumahan terbaik, seperti tidak memiliki lengan dan tidak dapat bergerak di tangga. Harga untuk robot Astro adalah USD1.000 (Rp14,3 juta).

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia