Produsen mobil Geely akan buat smartphone

Langkah produsen mobil Tiongkok yang juga pemilik Volvo ini tampaknya merupakan yang pertama dari produsen mobil.

Ketua dan pendiri produsen mobil asal Tiongkok Zhejiang Geely Holding, Eric Li, telah membuat keputusan yang berani untuk masuk ke kancah ponsel. Smartphone pertama akan diperkenalkan perusahaan pada awal 2023. Eric Li diyakini memegang saham mayoritas di perusahaan ponsel baru ini.

Langkah produsen mobil Tiongkok yang juga pemilik Volvo ini tampaknya merupakan yang pertama dari produsen mobil. Tren umum di industri ini adalah perusahaan ponsel yang mempelajari manufaktur mobil. Apple, Xiaomi, dan Huawei adalah beberapa produsen ponsel yang telah membuat kemajuan dalam pengembangan kendaraan listrik bermerek sendiri, meskipun dengan beberapa kemitraan yang kuat dengan produsen mobil listrik yang sudah mapan.

Dilansir dari Gizmochina (29/9), Eric telah membuat beberapa rencana futuristik. Terjun ke pasar ponsel akan melemparkan Geely ke dalam persaingan ketat untuk pasar yang mengalami beberapa tingkat kejenuhan. Perusahaan besar di pasar ponsel Tiongkok adalah Xiaomi dan Apple di kelas atas, sementara beberapa merek lain bersaing untuk segmen kelas menengah dan kelas lainnya.

Menurut Eric, tren utama di masa mendatang menciptakan ekosistem pengguna lintas batas untuk memberikan pengalaman multi-layar yang lebih nyaman, lebih pintar, dan terhubung. Perusahaan baru ini bernama Hubei Xingji Shidai Technology Co Ltd, dan sedang membuat kemajuan untuk mendirikan kantor pusatnya di Wuhan, Tiongkok di mana ini akan mengembangkan perangkat pintar, termasuk ponsel.

Ada model awal hingga USD1,55 untuk proyek tersebut, dengan pendapatan yang ditargetkan sekitar USD1,5 miliar dalam tahun pertama operasi. Perusahaan itu telah menetapkan target jangka pendek dan jangka panjang yang sangat ambisius.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia