Selain Alexa, Amazon kini punya asisten suara Disney

Amazon dan Disney menghadirkan asisten suara baru khusus para pengunjung resort Walt Disney yang disebut “Hey Disney.”

Amazon dan Disney mengumumkan asisten suara baru bernama “Hey Disney” yang akan tersedia eksklusif untuk perangkat Echo yang dipasang di lokasi resort Walt Disney. Asisten suara ini akan memiliki kemampuan yang sama dengan Alexa, asisten suara milik Amazon yang juga didukung oleh Echo.

Hey Disney hadir sebagai layanan pelanggan untuk membantu pengunjung Disney World atau Disneyland menemukan jawaban terkait wisata raksasa tersebut. Dilansir dari The Verge (29/9), Disney mengatakan asisten suara baru ini akan membuat pengalaman Alexa lebih ajaib.

Meskipun tidak ada demo atau contoh penggunaan asisten ini, tetapi sepertinya akan beroperasi seperti umumnya. Dengan mengatakan “Hey, Disney,” pengguna dapat mengajukan pertanyaan seperti “Jam berapa taman di buka?” “Di mana Saya bisa mendapatkan makanan Italia (di dalam tempat wisata)?” atau menggunakannya untuk meminta lebih banyak selimut untuk kamar resor mereka. Pada intinya, “Hey Disney” seperti layanan kustomer pribadi para pengunjung.

Disney juga mengatakan, asisten suara “Hey Disney” tidak hanya tersedia untuk kustomer yang akan berkunjung ke Disneyland atau Disney World. Namun, perusahaan tidak mengatakan dengan jelas apakah layanan ini akan diberikan untuk seluruh Disneyland yang ada, atau hanya di negara-negara tertentu.

Di sisi lain, Amazon mengklaim asisten suara ini dapat memberikan lelucon, fun fact, dan lebih dari 1.000 “interaksi ajaib” yang disajikan oleh karakter Disney. Asisten suara yang akan diluncurkan pada 2022 ini akan menjadi layanan gratis bagi mereka yang menginap di sana. Tapi jika ingin memasangnya di perangkat Echo sendiri, pengunjung akan dikenakan biaya.

Asisten “Hey Disney” juga bisa dibawa pulang dengan membeli aksesori Mickey baru yakni OtterBox Echo Show 5, yang sudah bisa di-preorder seharga USD24,99.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia