Dua akun WhatsApp dalam satu ponsel? App Cloner solusinya

Anda bisa menggunakan App Cloner di smartphone OPPO untuk membuat dua akun WhatsApp yang aktif bersamaan.

Aplikasi perpesanan popular WhatsApp yang kini dimiliki Facebook, memang hanya bisa terhubung dengan 1 nomer per ponsel. Pengguna juga tidak bisa menggunakan nomer ponsel yang sama, pada dua perangkat yang berbeda secara bersamaan.

Kebanyakan pengguna dua akun WhatsApp mengakalinya dengan membuat akun bisnis atau WhatsApp Business. Hal ini juga harus didukung dengan smartphone yang memiliki dukungan dua kartu SIM untuk dua akun yang berbeda.

Kini, untuk memakai dua akun WhatsApp di satu smartphone sudah ada solusinya. Caranya juga cukup mudah. Beberapa vendor seperti OPPO menyediakan aplikasi untuk memasang dua akun WhatsApp pada jajaran smartphone-nya, mulai dari seri entry A16 hingga seri premium pada OPPO Reno6.

Berikut cara memasang dua akun WhatsApp di smartphone OPPO:

Buka menu Pengaturan kemudian cari menu Manajemen Aplikasi. Anda juga bisa langsung mengetikan Aplikasi pada kolom pencarian dan ketuk Manajemen Aplikasi.

Pilih menu Pengganda aplikasi, di mana Anda akan melihat beberapa aplikasi yang dapat digandakan. Beberapa aplikasi tersebut meliputi WhatsApp, Instagram, dan Facebook.

Pilih aplikasi WhatsApp dan sistem akan memulai untuk menggandakan aplikasi tersebut. Anda juga dapat mengubah nama dari WhatsApp klon, Khusus kerja misalnya.

Tutup pengaturan dan kembali ke layar utama. Cari WhatsApp klon dan atur pada muka halaman. Ketuk WhatsApp klon dan ikuti intruksi seperti saat mendapaftarkan akun baru. Kini Anda memiliki dua akun WhatsApp yang bisa aktif bersamaan dalam satu ponsel.

Selamat mencoba.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia