Fitur pintar OPPO Reno6 yang harus kamu manfaatin

OPPO Reno6 memiliki fitur-fitur pintar yang yang wajib kamu ketahui agar dapat mempermudah penggunaan sehari-hari.

Belum lama ini OPPO mengenalkan varian ponsel Reno terbaru ke Indonesia, yaitu OPPO Reno6 Series. Selain performa hardware yang mumpuni, OPPO Reno6 memiliki beragam fitur yang akan memudahkan pengguna untuk aktivitas sehari-hari. Berikut adalah fitur-fitur pintar di OPPO Reno6 yang wajib diketahui, agar pengalaman memakai OPPO Reno6 bisa lebih optimal dan mempermudah penggunaan sehari-hari.

Air Gesture

Dibekali dengan sensor dibagian muka, OPPO Reno6 memiliki kemampuan untuk mendeteksi gerakan. Fitur canggih ini memungkinkan OPPO Reno6 mendeteksi gerakan tangan pengguna, dan menerima gerakan tangan sebagai input. Pengguna dapat menggulir layar dari jarak sekitar 20 – 40cm ke atas maupun ke bawah pada aplikasi sosial media maupun aplikasi video populer, seperti TikTok, Instagram, Facebook, dan YouTube. Fitur ini juga memungkinkan pengguna untuk menjawab panggilan telepon tanpa menyentuh ponsel. Caranya dengan menyapu tangan ke arah atas ketika ada panggilan masuk.

Fitur Air Gesture sangat berguna ketika pengguna tengah memasak atau aktivitas yang mengotori tangan. Misalnya kalian sedang menyantap makanan dan tiba-tiba ada panggilan telepon masuk. Pengguna hanya cukup memanfaatkan Air Gestures pada Reno6. Dengan demikian, layar ponsel akan tetap bersih dan memungkinkan pengguna menjawab telepon tanpa ribet.

3 Finger Translate

Hal yang paling seru adalah menemukan hal-hal baru dengan melakukan browsing di internet. Namun, saat menemukan kata asing, kita sering kali mencari tahu dengan membuka aplikasi lain, seperti penerjemah. Cara tersebut tidak praktis, terutama jika bahasa asing tersebut dalam bentuk teks yang masih memungkinkan di-copy dan kemudian di-paste di aplikasi terjemahan.

Bagaimana jika teks tersebut berada di dalam gambar?

OPPO Reno6 punya fitur penerjemah yang pintar.

Fitur ini sebenarnya merupakan pengembangan dari fitur penangkap layar pada smartphone OPPO yang menjalankan ColorOS 11. Saat pengguna melakukan tangkapan layar menggunakan 3 jari, ada fitur “Terjemahkan”. Fitur ini secara otomatis akan mendeteksi teks yang ada pada gambar, dan menerjemahkannya ke bahasa yang pengguna inginkan. Fitur yang mengandalkan AI ini dapat membantu menerjemahkan konten ke lebih dari 100 bahasa. Sehingga ideal digunakan sebagai fitur untuk mengedukasi anak.

Anti Peeping Notification

Dengan sensor yang sebelumnya dijelaskan, OPPO Reno6 juga memiliki fitur keamanan yang cukup hebat. OPPO menggunakan algoritma sensor pintar berbasis kecerdasan buatan (AI). Metode ini secara otomatis mendeteksi jika ada orang lain mengintip ponsel pengguna. Saat fitur Anti Peeping Notification diaktifkan, konten pemberitahuan berupa pop-up notification akan disembunyikan. Dengan demikian, orang lain tidak bisa melihat notifikasi yang masuk.

Fitur ini bisa pengguna aktifkan dengan membuka menu Setting – Notifications & status bar – Manage notification, kemudian aktifkan Anti-peeping.

Di sisi lain, Reno6 hadir dengan RAM sebesar 8GB dengan penyimpanan internal (ROM) lega sebesar 128 GB. Asyiknya, pengguna dapat meningkatkan kapasitas RAM melalui fitur bernama Ekspansi RAM yang dikembangkan oleh OPPO. Artinya, jika ponsel ini kehabisan RAM akibat melakukan multitasking banyak aplikasi dan gim berat, kamu dapat menambahkan RAM dengan mengambil sebagian penyimpanan dari ROM.

Bisa dibilang sebagai RAM virtual, pengguna dapat menyesuaikan tiga tingkat ukuran ekspansi RAM. Artinya, RAM OPPO Reno6 dengan kapasitas 8 GB dapat dilengkapi dengan memori tambahan sebesar 2 GB / 3 GB / 5 GB. Cara ini memungkinkan Reno6 tetap berjalan dengan lancar dengan beberapa aplikasi yang berjalan secara bersamaan.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia