Qiscus kenalkan produk & fitur baru multichannel chat

Qiscus, platform multichannel chat untuk pelaku bisnis, meluncurkan rangkaian fitur baru untuk integrasi yang lebih luas pada media sosial.

Platform multichannel chat Qiscus baru saja meluncurkan rangkaian fitur dan inovasi baru bagi para pelaku bisnis, khususnya yang memanfaatkan strategi pemasaran digital. Selama pagelaran hari terakhir Conversa 2021, Qiscus memperkenalkan fitur baru messenger API for Instagram, multichannel mobile widget, dan multichannel contact. Sementara produk barunya antara lain Qiscus Robolabs dan Qiscus App Center.

Evan Purnama, CTO Qiscus mengatakan hadirnya inovasi baru ini untuk menciptakan customer experience yang lebih relevan dengan konsumen, menghadirkan layanan teknologi yang lebih sesuai dengan kebutuhan bisnis, serta menyediakan layanan untuk berkolaborasi bagi partner atau perusahaan SaaS lainnya.

“Ekspektasi konsumen merupakan kritik on point yang mana jika bisnis dapat memenuhi ekspektasi konsumen, maka konsumen tidak segan untuk membayar lebih dari 140% setelah mendapatkan positif experience. Selain itu, positive experience dapat berpengaruh pada loyalitas konsumen terhadap suatu bisnis. Sayangnya, seringkali kita melihat adanya gap yang cukup besar antara bisnis dan juga ekspektasi konsumen,” kata Catur Adi Nugroho selaku Product Manager Qiscus, “Oleh karena itu, untuk memaksimalkan layanan konsumen, kami dengan bangga menghadirkan fitur baru pada Qiscus Multichannel.”

Rangkaian fitur baru

Instagram kini bukan hanya media sosial tapi juga menjadi social commerce yang populer di kalangan anak muda. Evan menjelaskan, banyak calon konsumen yang mengirim pesan terlebih dahulu ke DM Instagram untuk mengetahui lebih lanjut terkait produk yang ingin dibeli. Maka dari itu, Qiscus menghadirkan integrasi DM Instagram ke dashboard Qiscus Multichannel

Fitur lainnya adalah multichannel mobile widget, dimana pengguna Qiscus Multichannel dapat memasang widget Multichannel Chat Qiscus di dalam mobile application-nya, sehingga memudahkan konsumen saat mereka hendak menghubungi melalui aplikasi.

Agar data konsumen dapat dikelola dengan baik, solusinya adalah dengan fitur multichannel contact. Fitur ini berfungsi untuk manajemen dan pengelolaan data pelanggan yang bersumber dari berbagai platform.

Qiscus Robolabs

Selain rangkaian fitur baru di platform Multichannel Chat, Qiscus juga meresmikan Robolabs, sebuah platform chatbot builder yang berfungsi mempermudah pengguna untuk membuat chatbot-nya sendiri.

Evan mengklaim, keunggulan dari platform pembuat chatbot ini antara lain dapat membuat template bot hanya menggunakan file Excel tanpa coding, memberikan training untuk bot agar lebih pintar, membuat rute percakapan dari bot ke human agent, melihat matrik penggunaan chatbot melalui fitur Analytics, dan memungkinkan suatu perusahaan melakukan integrasi dari sistem mereka melalui webhook.

Qiscus App Center

Produk terakhir yang Qiscus luncurkan hari ini (30/9) adalah Qiscus App Center. Ini memungkinkan pengguna Qiscus Multichannel Chat menemukan dan mengintegrasikan berbagai aplikasi untuk mendukung kebutuhan bisnisnya, seperti CSAT, Agent Allocation, CRM, dan custom channels.

Dari sisi pengguna, produk ini diharapkan dapat menjadikan Qiscus Multichannel Chat sebagai one-stop solution sehingga berbagai aktivitas bisnis dapat dilakukan melalui satu platform yang sama. Sementara dari sisi partner dan pengembang aplikasi, Qiscus App Center memberikan ruang kolaborasi sehingga pihak ketiga dapat menampilkan berbagai solusi mereka serta membuka pasar yang lebih luas.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia