Vivo Watch yang akan datang punya dukungan eSIM

Bocoran dari Digital Chat Station menunjukkan vivo Watch selanjutnya akan memiliki dukungan eSIM, sehingga smartwatch dapat menerima panggilan atau pesan tanpa harus terhubung dengan ponsel.

vivo dilaporkan akan meluncurkan smartwatch keduanya dengan dukungan eSIM. Perusahaan tersebut pertama kali merilis jam tangan pintar pada 2020 yang disebut vivo Watch. Menurut bocoran baru-baru ini, penerus vivo Watch akan hadir dengan fitur dan dukungan baru.

Dukungan eSIM memberikan fungsionalitas smartwatch tanpa batas. Tidak hanya sebagai health monitor atau fitness tracker, namun smartwatch dengan eSIM dapat menghadirkan pengalaman smartphone dalam pergelangan tangan. Jadi, pengguna dapat meninggalkan ponsel di rumah saat berlari tanpa melewatkan panggilan dan pesan masuk.

Menurut leaker asal Tiongkok, Digital Chat Station, smartwatch vivo yang akan datang yang diharapkan sebagai vivo Watch 2 akan memiliki dukungan eSIM. Ini memungkinkan pengguna menerima panggilan serta mengirim atau menerima pesan lewat jam tangan, tanpa harus terhubung dengan smartphone. Kemampuan serupa sudah dimiliki seri Galaxy Watch4.

Selain memiliki dukungan eSIM, sumber juga menyebutkan jam tangan akan memiliki lebih banyak aplikasi, dengan cara yang mirip dengan Xiaomi Watch Color 2. Smartwatch akan hadir dengan desain putaran dial, namun belum diketahui ukuran apa saja yang akan tersedia.

Untuk diketahui, vivo Watch terdiri dari dua ukuran, yaitu 42 mm dan 46 mm. Layarnya masing-masing berukuran 1,19 inci dan 1,39 inci dengan panel AMOLED. Perangkat dapat melacak hingga 11 mode olahraga, mendukung pengukuran detak jantung dan tingkat oksigen dalam darah, NFC, GPS, peringkat tahan air, serta asisten dan penyimpanan bawaan.

Dari segi baterai, versi 42 mm memiliki masa pakai baterai 9 hari, sedangkan versi 46 mm dapat bertahan hingga 18 hari.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia